oleh

Farhana Mallawangan Calon Terkuat Pimpin Ketua Golkar Kolaka Periode 2020 – 2025

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Musyawarah Daerah X Pemilihan Ketua Dewan Perwakilan Daerah II Partai Golongan Karya Kabupaten Kolaka akan di laksanakan pada hari Sabtu, 29/8/2020 di Kantor Partai Golongan Karya Jalan Pemuda Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka.

Adapun 5 kandidat yang mencalonkan sebagai ketua DPD II Golkar Kabupaten Kolaka yaitu Farhana Mallawangan, SE ( Ketua Komisi II DPRD Provinsi) , H. Mustafa ( Anggota DPRD Kolaka), Almutarram ( Anggota DPRD Kolaka), Hj. Fairin Amrina Sirang ( Anggota DPRD Kolaka ) dan Muhammad Nasir Adam ( Sekertaris Golkar Kabupaten Kolaka).

Dari ke Lima calon yang mendaftar sebagai ketua DPD II Golkar Kabupaten Kolaka, Farhana Mallawangan memiliki peluang yang cukup besar mengingat trek rekort dirinya bergabung di partai yang berlambang Pohon beringin ini cukup berpengalaman.

Farhana Mallawangan juga di ketahui menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPRD Provinsi Sultra, Ketua KPP Golkar serta dirinya juga memiliki kedekatan erat dengan Ketua DPD I Provinsi Sultra dan Mantan Ketua DPD I, Ir. Ridwan Bae.

Di konfirmasi melalui sambungan telepon, Farhana Mallawangan mengatakan siap untuk maju sebagai bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kolaka melawan empat kandidat lainnya.

” Hari ini saya sudah mendaftarkan diri di Kantor Golkar Kolaka, selain saya ada empat kandidat lainnya yang ikut berkompetisi memperebutkan kursi Ketua Golkar, ” Ucap Farhana Mallawangan, Rabu, 26/8/2020.

Menurut Farhana, dirinya maju untuk mencalonkan Ketua Golkar Kolaka semata – mata untuk memajukan kembali Partai Golkar di Kabupaten Kolaka, karena menurutnya Partai Golkar pernah berjaya di masa Adel Berti menjabat Bupati Kolaka.

” Jika di berikan amanah saya siap membesarkan partai Golkar kembali di Kabupaten Kolaka, ” tegas Bu’de sapaan akrabnya.

Selain itu Farhana Mallawangan melalui visi misinya akan melaksanakan konsolidasi internal guna merekatkan kembali solidaritas kader, melaksanakan kaderisasi yang berbasis data secara berjenjang pada semua tingkatan kepengurusab, termasuk rekruitman pemilih pemula dan milenial, memberi ruang politik bagi kader perempuan, meningkatkan dukungan elektoral partai golkar dan memenangkan pilkada serta pemilu dan pilpres 2024.

Ditempat terpisah Ketua Panitia Abdul Karim Manga saat di temui di kantor golkar menjelaskan bahwa sampai hari ini baru 5 kandidat bakal calon ketua DPD II Golkar Kabupaten Kolaka yang sudah mendaftar

” Hari ini ( kamis, 26/8/2020 ) baru 5 bakal calon ketua yang medaftar, tidak menutup kemungkinan akan bertambah,” jelas Abdul Karim.

Abdul Karim Menambahkan, penutupan pendaftaran di akhiri tanggal 28/8/2020 sekaligus verifikasi berkas calon sedangkan pelaksanaan Musda X akan di laksanakan hari sabtu ( 29/8/2020 ) sekira pukul 09.00 Wita.

” Penutupan pendaftaran hari Jum’at sekaligus verifikasi berkas calon, menurut petunjuk DPD I pemilihan secara Aklamasi karena semua kabupaten memilih secara aklamasi,” tutup Abdul Karim Manga.

 

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed