oleh

Disnakers Kolut Bagikan Paket Sembako di Desa Batuganda

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Dampak dari wabah Virus corona sudah terasa sehingga Pemerintah kabupaten Kolaka Utara Melalui Dinas perluasan dan kesempatan tenaga kerja (Disnakers) menyalurkan bantuan sembako di Desa Bantuganda kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara. Rabu, 22/4/2020.

Sebanyak 20 Kepala Keluarga menerima bantuan sembako dari Disnakers Kolaka utara berdasarkan data dari Dinas Sosial.

Kepala Bidang Perluasan dan Kesempatan Tenaga Kerja, Umar saat di temui awak media mengatakan, bantuan tersebut di Salurkan kepada warga Desa Batuganda yang benar benar terdampak Covid-19. Di mana pembagian tersebut berdasarkan data dari Dinas Sosial.

” Ada 20 Kepala Keluarga yang kita berikan sembako di Desa Batuganda. Itu berdasarkan Data Dari Dinas Sosial di mana 20 KK tersebut benar – benar terdampak Covid-19, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara,” jelas Umar.

Menurut Umar, Disnaker ditugaskan sebatas hanya untuk menyalurkan
bantuan dari Dinas sosial kabupaten Kolaka Utara kepada warga yang terdampak Covid-19.

” Metode penyalurannya melihat dari NIK dan KTP warga yang sudah dicatat dalam registrasi dinas sosial. Semoga pemerintah pusat dan Kabupaten kedepannya bisa memperhatikan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan yang khususnya tingkat masyarakat kebawah maupun menegah,” pungkasnya

Sementara Kepala desa batu ganda Maslahudin sangat bersyukur adanya bantuan ini tiga bahan poko yang disalurkan oleh pemda kolut bantuan ini sangat membantu masyarakatnya apalagi tidak lama memasuki bulan suci ramhadan, bisa meringankan beban kebutuhan sehari mareka.

” Data yang saya ajukan ke Dinas sosial itu sekitar 200 KK, namun yang trealisasi hanya 20 KK, yang menerima bantuan Tiga bahan pokok. Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban kebutuhan sehari hari mereka,” ungkapnya

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed