oleh

Demi Kemanusiaan, Farhana Mallawangan Terjun Langsung Bantu Korban Banjir Bandang Masamba

Nasionalinfo. Com, Masamba – Bencana yang terjadi di Kabupaten Lawu Utara tepatnya di Kota Masamba merupakan salah satu bencana terbesar yang terjadi di Sulawesi Selatan.

Bencana banjir bandang tersebut memporak porandakkan rumah warga yang berada di bantaran sungai. Lumpur tanah bercampur pasir memasuki rumah warga hingga ketinggian 2 – 3 meter, tak hanya itu batang pohon pun memasuki perkampungan warga.

Demi aksi kemanusian ketua komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Farhana Mallawangan, SE bersama Sahabat Farhana, Alumni IKA SMP Negeri 1 Pomalaa dan Grup rempong turun langsung ke tenda pengungsian warga yang terletak di Desa Radda tepatnya di perkebunan kelapa sawit.

Dalam kunjungannya, Farhana Mallawangan sempat menetaskan air mata saat menyerahkan bantuan tersebut, rasa sedih pengungsi dan relawan membuat suasana hening.

” Bantuan ini ala kadarnya pak, bantuan ini merupakan hasil donasi dari teman – teman sahabat Farhana, IKA Smpn 1 Pomalaa dan grup rempong kendari. Jangan lihat dari apa yang kami berikan, tapi ini merupakan kepedulian kami terhadap bencana yang melanda saudara kami di Luwu Utara, ” Ucap Farhana sembari meneteskan air mata.

Ketgam : Farhana Mallawangan, Se bersama rombongan saat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang Masamba

Farhana juga berpesan agar para korban bencana tetap bersabar, semangat dan berdoa agar musibah yang melanda warga Kabupaten Luwu Utara cepat berlalu.

” Saudara – saudaraku harus tetap sabar, kuat dan tetap semangat. Semoga bencana ini cepat berakhir, ini merupakan ujian dan di balik bencana ini pasti ada hikmahnya, ” tutur Farhana Mallawangan.

Ditempat yang sama, Koordinator Posko Rumpun Seko, bapak Rudi mengucapkan Terima kasih kepada Rombongan Farhana Mallawangan yang sudah bersedia datang jauh jauh guna menyalurkan bantuannya kepada korban banjir bandang Masamba.

” Atas nama koordinator Posko rumpun seko, saya mengucapkan Terima kasih sudah mau datang dan berbagi suka dengan kami. Semoga ibu selalu di berikan kesehatan dan umur yang panjang,” Ucap Rudi sambil meneteskan air matanya.

Usai memberikan bantuan, Rombongan Farhana Mallawangan kembali menemui pengungsi di tenda tenda pengungsian
Dan memberikan bantuan logistik. Selain memberikan bantuan kepada korban bencana, farhana Mallawangan juga menyempatkan diri menemui para anggota TNI yang sedang bekerja gotong royong bersama warga mendirikan bangunan untuk hunian korban bencana dan memberikan bantuan air mineral.

Selain mengunjungi korban bencana di posko bencana, rombongan farhana juga menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana yang tinggal di bantaran sungai Sabbang.

Farhana juga mengucapkan Terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu meringankan beban korban banjir bandang masamba.

” Terima kasih untuk para donatur dari sahabat Farhana, IKA Smpn 1 Pomalaa dan grup rempong kendari yang sudah turut membantu meringankan beban saudara kita di Luwu Timur, ”

Dari hasil pantauan media ini, bantuan yang di salurkan rombongan Farhana Mallawangan berupa Popok untuk bayi, susu balita, makanan ringan, susu, indomie, autan, vitamin, sabun mandi dan sabun deterjen pencuci pakaian.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed