oleh

Danramil 07/Watubangga Bersama Camat Tanggetada Berikan BLT Secara Simbolis Kepada Warga Desa Palewai

Nasionalinfo.com, Kolaka – Bertempat di Aula Kantor Desa Palewai, Danramil 1412-07/Watubangga, Kapten Inf. Mustafa bersama Camat Tanggetada, Pudding, S.Pd.,M.Si, di dampingi Kades Palewai, H.Basri berikan BLT secara simbolis kepada warga di Desa Palewai, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Minggu (17/05/2020).

Selaku Danramil Watubangga, Kapten Inf. Mustafa dalam sambutannya menyatakan bahwa, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) dan diserahkan langsung kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan jenis apapun.

“BLT yang diserahkan tadi berupa uang langsung tunai sebesar Rp. 600 ribu per kepala keluarga yang terdampak Covid-19 dan yang belum tersentuh oleh jenis bantuan apapun,” Ungkapnya.

Pihaknya juga berharap penyaluran BLT dari dana desa ini dapat membantu masyarakat dalam meringankan beban selama menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya juga berharap bantuan ini bisa benar-benar tersalur sesuai prosedur, jangan sampai ada yang main-main dengan dana tersebut,” tegasnya.

Hal senada juga turut disampaikan oleh Camat Kecamatan Tanggetada, Pudding S.Pd.,M.Si menyampaikan bahwa total Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Kabupaten Kolaka pada khususnya di Desa Palewai ini sebanyak 138 KK.

“Bantuan itu akan disalurkan kepada Warga Desa Palewai sebesar 600 ribu per KK sebanyak 138 KK penerima BLT yang terkena dampak Covid-19 tersebut,” Ujarnya”.

Selaku Kepala Desa Palewai, H.Basri mengatakan bahwa, Penerima manfaat BLT merupakan hasil seleksi yang telah disaring berdasarkan data yang telah dikumpul oleh masing-masing kepala dusun.

“Penerima manfaat BLT ini merupakan hasil seleksi dari data masing-masing kepala dusun yang pada dasarnya kita menghindari data doble atau rangkap terima bantuan, dan total penerima manfaat BLT sebanyak 138 KK,” Tuturnya.

Lanjutnya, kita tidak ingin ada tuntutan atau ujaran-ujaran kebencian dari masyarakat, sehingga kita sebagai pemerintah desa mengupayakan semaksimal mungkin supaya dana BLT ini tersalur sebagaimana mestinya dan tepat sasaran.

“Sebagai Pemerintah desa yang diberikan amanah oleh Presiden untuk menyalurkan BLT ini, karena itu kita upayakan semaksimalnya agar data dan penerima manfaat diterima oleh warga yang tepat,” tutupnya

Dalam pelaksanaan itu, Danramil 1412-07/Watubangga Kapten Inf. Mustafa langsung menggelar pengamanan agar pelaksanaan berjalan lancar sehingga diharapkan agenda Camat Tanggetada di Desa Palewai dapat berjalan dengan tertib dan lancar berkat semua elemen baik dari Desa Palewai beserta staf maupun pihak Koramil bekerja sama serta bersinergi dalam upaya meringankan beban masyarakat yang tekena dampak Covid-19 hingga kegiatan berlangsung aman dan tertib.

Laporan :Hamdan

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed