oleh

Bupati Koltim Tutup STQH Dirangkaikan Peringatan Isra Mi’raj 

Nasionalinfo. Com, Kolaka Timur – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist tingkat Kabupaten Kolaka Timur telah resmi di tutup oleh Bupati Koltim H. Samsul Bahri, SH.,M.Si. Di Aula Pemda Koltim (28/02/2021). Penutupan Seleksi STQH Koltim kali ini dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW.

Turut hadir dalam penutupan STQH tersebut, Wakil Bupati Koltim, Hj Andi Merya Nur, SIP, Ketua Pengerak PKK Koltim Diana Massi, beserta Ketua DPRD Koltim, Kakanwil Prov. Sultra, para OPD Se-kabupaten Kolaka Timur, para Camat, Lurah, Kades dan seluruh kontingen kafilah se-Kabupaten Kolaka Timur.

Dalam sambutannya Bupati Koltim Samsul Bahri mengatakan, kegiatan STQH harus ditingkatkan untuk ikhtiar syiar islam serta menumbuh kembangkan nilai nilai isi kandungan Al-quran.

“ Yang tak kalah pentingnya dalam STQH ialah bukan cuma bagaimana kita melantunkan suara yang merdu namun bagaimana kemudian kita bisa lebih mengaktualisasikan nilai – nilai yang terkandung di dalam Al-quran,” ungkapnya.

Bupati Kolaka Timur juga berpesan agar momentum STQH ke dua ini dapat menyatukan presepsi karena pilkada telah usai, kini saatnya kembali sama – sama bersatu padu, bergandengan tangan untuk membangun daerah agar Kabupaten Kolaka Timur bisa lebih maju sehingga bisa membawa perubahan Kolaka Timur kearah yang lebih naik lagi, dengan demikian masyarakat Koltim bisa benar benar sejahtera dalam keadilan.

“ Kegiatan STQH yang kita lakukan kali ini merupakan persiapan untuk STQH tingkat Provinsi yang akan di selenggarakan di bulan maret mendatang,” ujarnya.

Samsul Bahri berharap, para juara terus berlatih dan mengasah kemampuan di semua bidang. Sementara yang belum juara, Samsul meminta agar tidak patah semangat karena kegagalan hari ini adalah kesuksesan yang tertunda.

“Dan juga perlu saya sampaikan bahwa Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) Kolaka Timur akan dilaksanakan tahun depan dan yang akan menjadi tuan rumah ialah Kecamatan Poli Polia,” tutup Samsul

Adapun perolehan medali yang diraih oleh peserta STQH Ke 2 tingkat Kabupaten Kolaka Timur yaitu :
Juara 1 Kecamatan Lambandia (6 Emas, 2 Perak dan 11 Perunggu).
Juara 2 Kecamatan Tirawuta ( 5 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu).
Juara 3 Kecamatan Ladongi ( 2 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu).
Juara 4 Kecamatan Ueesi (3 Emas, 0 Perak dan 1 Perunggu).
Juara 5 Kecamatan Poli Polia ( 0 Emas, 4 Perak dan 3 Perunggu).

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed