oleh

Bupati Koltim Tinjau Korban Angin Puting Beliung & Serahkan Bantuan

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Bupati Kolaka Timur di dampingi Kadis Sosial, Kadis BPBD, Camat Mowewe bersama unsur Muspika meninjau  korban bencana angin puting beliung yang ada di dua titik Desa Sabi Sabila dan desa Woi Tombo, Wilayah Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Terjangan angin puting beliung sendiri terjadi pada Kamis (13/8/2021) sore sekitar pukul 14 : 30 wita, akibatnya delapan unit rumah warga rusak dengan tingkat kerusakan yang berbeda.

Dilokasi bencana, Bupati Hj. Andi Merya,S.IP menyerahkan bantuan sembako secara simbolis dari BPBD dan Dinas Sosial, turut andil Kapolres Kolaka juga memberikan uluran tangannya kepada sejumlah warga korban, selain itu juga diberikan bantuan untuk tahap awal berupa tikar serta atap seng dari pemda.

Pantauan awak media partai Gerinda juga turut memberikan sumbangannya berupa amplop pada sejumlah KK warga yang tertimpa musibah dalam insiden terjangan anginnputing beliung tersebut.

Didalam sambutannya Bupati Hj. Andi Merya menyampaikan rasa keprihatinannya kepada sejumlah warga masyarakat Mowewe yang tertimpa musibah akibat bencana alam terjangan angin puting beliung, apa lagi disaat masa pandemi Covid-19.

” selalu mewaspada diri dan penuh kehati hatian, karena selain adanya penyebaran virus covid – 19 yang sementara meraja lela dinegri saat ini yang belum kunjung berakhir, juga musim cuaca buruk, angin kencang dan adanya curah hujan yang masih meningkat, Bupati Hj Andi Merya meminta supaya warga tetap selalu waspada dan penuh kehati hatian, tentu dengan harapan kejadian berulang jangan sampai terjadi kembali.” haap Bupati Andi Merya Nur.

Diketahui sebagai mana data informasi yang dihimpun media ini ada sekitar 8 unit rumah warga yang rusak berat dan ringan, Sedangkan Korban jiwa nihil dan diperkirakan kerugian materiil mencapai belasan juta rupiah.

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed