oleh

Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur Peringati Isra Mi’raj Bersama Masyarakat Andowengga 

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur, Samsul Bahri Madjid – Andi Merya Nur menggelar peringatan Isra dan Mi’raj dengan masyarakat Desa Andowengga Kecamatan Poli – Polia.

Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 Hijriah atau 2021 Masehi ini, dilaksanakan di Masjid Baabus Salam Desa Andowengga, Kamis petang (11/3/2021). Selain itu, dalam kegiatan ini hadir pula Ketua TP PKK, Diana Samsul Bahri.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan jika memperingati Isra Mi’raj bukan hanya seremonialnya saja, tetapi yang utama adalah hikmah yang dikandung dalam peristiwa itu dapat memberikan motivasi untuk semakin mendekatkan diri dengan melaksanakan segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya.

” Dengan peringatan Isra Mi’raj ini, mari kita sama – sama mendekatkan diri dengan Allah SWT, laksanakan segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya,” ajak Samsul bahri.

Lebih lanjut ia menyampaikan, hikmah perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, menuntut umat Islam untuk menjalankan di dunia secara seimbang, mengendalikan diri dan berjuang untuk melakukan amal ma’ruf nahi munkar, termasuk dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan tugas-tugas kemasyarakatan.

“ Selain itu, peringatan Isra Mi’raj ini, memberikan motivasi untuk meningkatkan persatuan, kesatuan dan persaudaraan khususnya ukhuwah islamiyah di kalangan umat Islam. Sehingga, membulatkan tekad bersama untuk menyukseskan pembangunan di Kolaka Timur,” pintanya.

Isra Miraj adalah peringatan dua peristiwa berbeda yang sangat penting dalam ajaran Islam. Dalam kejadian Isra diceritakan Nabi Muhammad pergi dari Mekah ke Yerusalem hanya dalam waktu satu malam. Mekah dan Yerusalem yang dipisahkan dengan jarak lebih dari 1200 km bisa ditempuh hanya dalam waktu satu malam dengan mengunakan Buraq yang dikirim oleh Allah untuk Nabi. Di malam yang sama, Nabi Muhammad juga dinaikkan Allah ke surga untuk mendapatkan perintah shalat lima waktu. Peristiwa ini dituliskan dalam kejadian Miraj.

Peristiwa Isra Miraj diperingati setiap tanggal 27 Rajab dalam kalender Hijriyah. Berdasarkan kalender Masehi, tahun ini Isra Miraj jatuh pada hari Kamis tanggal 11 Maret 2021.

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed