oleh

Bertambah Positif 1 Orang, Total Positif Covid-19 Kolaka Timur 2 Orang

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Satu lagi warga Kolaka Timur dinyatakan Positif terpapar Virus Corona setelah hasil swab resmi diumumkan Juru bicara Satgas Corona Kabupaten Kolaka Timur. Selasa, 5/5/2020.

Diketahui warga koltim yang terpapar positif corona merupakan warga Kecamatan Ueesi yang masih berumur 7 tahun setelah menjalani tes Swab di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe pada tanggal 29 April 2020 lalu.

Juru bicara satuan gugus covid-19 Kolaka Timur, Dr. Munir Abu bakar mengungkapkan bahwa sampai saat ini update terbaru Orang Dalam Pemantauan 13 orang, Orang Tanpa Gejala 12 orang dan konfirmasi positif 2 orang.

” Hari ini penambahan kasus Positif 1 Orang warga Kecamatan Ueesi, Laki – laki umur 7 tahun merupakan kontak erat pasien yang positif pertama. Dua orang tersebut sedang di rawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe, ini merupakan hasil swab dari 3 orang pada tanggal 29 April 2020 di mana Satu orang di nyatakan positif,” ungkap Jubir Koltim, Dr. Munir Abu Bakar

Jubir Satgas Covid-19 Kolaka timur juga mengajak agar semua masyarakat Koltim tetap mematuhi himbauan pemerintah, tetap tinggal dirumah, hindari keramaian dan jaga jarak, menggunakan masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun.

” Bagi yang berstatus dalam pemantauam agar tetap mematuhi protokol isolasi diri. Mari kita berkontribusi positif untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Perlu kita ketahui Covid-19 bukanlah Aib, mereka yang menjalani isolasi diri karena dicurigai atau positif corona perlu di berikan motifasi untuk keluar dari kondisinya. Tetap jaga jarak bukan berarti kita memusuhi,” harapnya

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed