oleh

Beredar Kabar Pelabuhan Akan Di Tutup, KUPP Kolaka : Itu HOAX

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Beredarnya kabar di sosial media Facebook dan grup whatsapp bahwa pelabuhan kolaka akan di tutup untuk sementara waktu karena meningkatnya penyebaran Virus Corona akhirnya mendapat tanggapan dari Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas III Kolaka.

Melalui sambungan telepon seluler, Kepala UPP kelas III Kolaka, Hasfar, SE. MM mengatakan bahwa isu yang beredar di sosial media terkait adanya penutupan pelabuhan itu tidak benar.

” Itu HOAX, tidak ada penutupan pelabuhan, karena sampai hari ini belum ada keterangan resmi dari Menteri Perhubungan,” ucap Hasfar. Minggu, 27/9/2020.

Menurut Hasfar, jika penutupan pelabuhan benar Рbenar di berlakukan  maka perekonomian di suatu daerah akan terhambat, karena pelabuhan merupakan askes pertama masuk dan keluarnya kendaraan logistik.

Kepala Unit Penyelenggara pelabuhan kelas III Kolaka, Hasfar, SE. MM

” Jika info yang beredar itu benar, bisa di pastikan perekonomian akan lumpuh. Karena logistik kebutuhan masyarakat akan berkurang. Contoh di Kolaka, pelabuhan Ferry kolaka – bajoe merupakan akses jalur perdagangan, hampir mayoritas kebutuhan masyarakat kolaka di distribusi dari Sulawesi Selatan,” beber Hasfar.

Sementara itu Kepala ASDP Pelabuhan Kolaka, Lakadaha saat di konfirmasi justru tidak mengetahui adanya isu yang beredar bahwa pelabuhan penyeberangan akan di tutup.

” Infonya belum saya tahu, saya lagi di luar kota. saya akan kroscek dulu terkait kebenarannya,” tutup Lakadaha.

 

Laporan : AO

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed