oleh

Baterai Mercusuar Dicuri, Navigasi Belawan Alami Kerugian Ratusan Juta

Nasionalinfo. Com, Belawan – Akibat aksi nekat Ruslan bersama rekan rekannya mencuri baterai Navigasi Belawan yang berada di daerah perairan Nipa Larangan Belawan, pihak Navigasi alami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Ruslan beserta rekannya berhasil di bekuk Dit Polair Polda Sumatera Utara berkat laporan dari pihak Navigasi Belawan pada hari sabtu 13/7/19.

Dihadapan awak media Kasubdit Gakkum Kompol Jenda Kita Sitepu SH mengatakan, penangkapan Ruslan dan rekannya berkat laporan dari pihak Navigasi Belawan ke Dit Polair Poldasu bahwa baterai penyimpanan daya untuk menghidupkan lampu mercusuar telah dicuri.

” Setelah kita terima laporan dari pihak Navigasi Belawan kita lakukan penyelidikan. Alhasil tersangka Ruslan bersama satu orang rekannya berhasil kita tangkap.” ungkap Kompol Jenda, Selasa 16/7/19.

Lanjut, barang bukti yang berhasil kita amankan dari tangan tersangka yakni satu buah baterai dan satu unit sampan yang digunakan pelaku.

” Total baterai yang dicuri dua belas buah, sebelas sudah di jual jadi tinggal satu yang belum di jual.” ucap Kompol Jenda Sitepu

Ia menambahkan, bahwa tersangka beserta rekannya dalam melakukan aksinya tidak segan segan melakukan tindak kekerasan.

” Satu orang penjaga Navigasi mereka sekap. Kemudian baterai hasil curian mereka bawah dengan menggunakan sampan. Saat ini pelaku sudah kita amankan beserta barang buktinya,pelaku kita kenakan pasal 35 KUHP dengan ancaman penjara diatas 5 tahun.” tutup Kompol Jenda Sitepu

Sementara itu pelaku Ruslan saat di temui awak media mengatakan, aksi nekat mencuri baterai baru pertama kali dia lakukan.

” saya hanya ikut ikutan bang, saya menunggu di sampan. Sumpah ini baru pertama kali saya mencuri, uangnya kami pakai untuk beli makanan sehari hari. Perkilonya kami jual 7000 rupiah.” ucap Ruslan.

Laporan : Surya Atm
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed