oleh

Babinsa 07/Watubangga Bersama Aparatur Kelurahan Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Nasionalinfo.com, Kolaka – Merebaknya wabah corona virus desease atau covid-19 di berbagai daerah di Indonesia, berimbas pada sektor perekonomian masyarakat, tak hanya di daerah perkotaan, namun juga terjadi di desa-desa maupun pelosok desa.

Babinsa Kelurahan polinggona Koramil 1412-07/Watubangga, Sertu Altin bersama sejumlah aparatur kelurahan membagikan 33 paket sembako Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga terdampak Covid-19. Kamis,(21/05/2020).

Sebagai aparat teritorial yang peduli akan kesulitan warga yang terdampak Covid-19 di wilayah binaanya, Babinsa Kelurahan Polinggona, Sertu Altin berperan aktif bersama aparatur Kelurahan dalam membantu meringankan beban hidup warga dengan membagikan sembako kepada warga yang terdampak secara ekonomi dan agar bantuan tersebut terbagi secara merata dan sampai ditujuan.

Selaku Babinsa Kelurahan Polinggona, Sertu Altin, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu yang ada di wilayah binaannya yang terimbas secara ekonomi dengan adanya bencana nasional Covid-19 yang menyebar.

“Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu yang terimbas secara ekonomi dengan adanya bencana nasional Covid ini.” Ucap Sertu Altin

Hal senada juga disampaikan oleh Sekertaris Lurah (Seklur) Polinggona, Subhan, S.Pd, bahwa penyerahan bantuan sembako ini merupakan bantuan sosial (bansos) yang diperuntukkan bagi warga masyarakat yang kurang mampu dan terkena dampak secara ekonomi.

“Penyerahan sembako ini merupakan bansos dari Dinas Sosial Kabupaten Kolaka yakni sebanyak 33 paket sembako untuk warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 khususnya di Kelurahan Polinggona.” Ujar Subhan

Babinsa Polinggona Juga mengatakan, bahwa pembagian sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang terdampak secara ekonomi akibat Virus Corona pada saat ini.

” Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak perekonomiannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, karenanya inilah bentuk kepedulian untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan tetap tinggal di dalam rumah, rajin cuci tangan dan mengenakan masker saat keluar,” Tutup Altin.

Laporan : Hamdan

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed