oleh

APUK Kolaka Utara Salurkan Bantuan Sembako Banjir Bandang ” Door To Door “

Nasionalinfo.Com, Kolaka Utara – Sejak hari pertama pasca bencana banjir bandang yang melanda beberapa Desa di kabupaten Kolaka Utara, Asosiasi Pelaku Usaha Kuliner ( APUK ) Kolaka Utara terus bergerak menyalurkan bantuan Sembako dan Nasi Kotak.

Ketua Asosiasi Pelaku Usaha Kuliner (APUK) Yunus Bongkar, saat di temui media ini menuturkan bahwa bantuan sembako dan nasi kotak yang di salurkan kepada warga Korban banjir merupakan inisitatif dari APUK sebagai bentuk aksi solidaritas dan menolong sesama.

” Ini inisiatif dari kami ( APUK ) untuk membantu sesama, agar bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang, kegiatan ini sudah lima hari kami laksanakan, ” ungkap Yunus Bongkar. Jum’at, 25/12/2020.

Menurut Yunus Bongkar, kegiatan bagi sembako dan nasi kotak di lakukan secara door to door agar penyalurannya lebih efektif dan tepat sasaran khususnya di Kecamatan Lambai dan ranteangin.

” Sebenarnya aksi kita akan kita lakukan secara besar -besaran bersama 500 pedagang yang tergadung dari 15 kecamatan, namun karena ada himbauan dari Pemerintah terkait prtokol kesehatan jadi kita tunda, dan memilih menyalurkan secara door to door,” jelasnya.

Lanjut kata Yunus, selain menyalurkan sembako dan ansi kotak di Kecamatan Lambai dan ranteangin, APUK juga telah menyalurkan bantuan tersebut di Kecamatan Lasusua khuusunya kepada warga yang terkena dampak banjir bandang.

” Semua warga yang terkena dampak banjir di kecamatan Lasusua sudah kita bagikan, semoga bantuan yang kami bagikan dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencan banjir bandang,” harapnya

Untuk di ketahui Ketua Asosiasi Pelaku Usaha Kuliner(APUK) itu keseharianya hanya menjual Gorengan di pinggir jalan,dan alhamdulillah dia bisa membantu warga yang terdampak banjir bandang mulai hari pertama sampai dengan sekarang.

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed