oleh

ANTAM Serahkan Lima Alat Kesehatan Oxygen Concentraktor Ke Pemkab Kolaka

Nasionalinfo.Com, Kolaka – PT Aneka Tambang ( Antam ) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra), menyerahkan lima unit bantuan alat kesehatan berupa Oxygen Concentraktor kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka di Rumah Sakit SMS Berjaya, Kamis 26/8/2021.

Bantuan Oxygen Concentraktor diserahkan oleh General manajer PT Antam Tbk Nilus Rahmat yang diterima langsung oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei.

General manajer PT Antam Tbk Nilus rahmat mengatakan, 5 unit bantuan alat kesehatan berupa Oxygen Concentraktor berasal dari direksi PT Antam Tbk bekerjasama dengan PT CBL Indonesia Invesment.

” Oxygen Concentraktor merupakan alat Kesehatan yang menghasilkan oksigen dengan mengkonsentrasi udara yang ada disekitarnya dari 20 persen menjadi 95 persen,” ucap Nilus rahmat.

Lanjut kata Nilus Rahmat, Oksigen konsentrator  menggunakan metode cerdas untuk menghilangkan nitrogen dari udara dan menghasilkan oksigen murni hingga 95 persen. Sebagai referensi, udara ruangan mengandung 80 persen nitrogen dan 20 persen oksigen. Oksigen konsentrator akan mengubah udara di sekitar menggunakan satu atau dua filter saringan untuk mengambil udara dari luar lalu di proses dari mesin yang nantinya akan menjadikan oksigen murni dan siap di hirup oleh pasien.

“ Ini merupakan rangkaian upaya pimpinan dalam rangka membantu penanganan kesehatan terhadap masyarakat di seluruh unit operasi PT Antam Tbk di seluruh Indonesia dan semoga alat tersebut dapat bermanfaat dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kolaka H Ahmad Safei dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesarbesarnya kepada pihak PT Antam Tbk yang ada di Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka ini, atas bemberian bantuan alat kesehatan berupa Oxygen Concentraktor.

Bupati menyampaikan bahwa dalam situasi saat ini yang masih dalam situasi pandemi, alat kesehatan berupa Oxygen Concentraktor sangat di butuhkan dalam penanganan medis dirumah sakit.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan, olehnya itu kami pemerintah daerah sangat berterimakasih dan apresiasi kepada PT Antam Tbk dan berharap perusahaan-perusahan lainnya juga dapat ikut berpartisipasi,” ungkap Bupati Kolaka, Ahmad Syafei.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed