oleh

Akhiri Kunjungan Reses Pertama di 4 Desa, Farhana Mallawangan Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara kembali melakukan kunjungan reses ke titik ketiga Desa Pewisoa Jaya Kecamatan Polinggona Kabupaten Kolaka, Senin, 3/2/2020.

Dalam kunjungannya Farhana mallawangan meninjau akses jalan di Desa Pewisoa jaya yang masih membutuhkan perbaikan. Usai meninjau akses jalan, farhana mallawangan kembali melakukan pertemuan dengan warga Desa Pewisoa Jaya.

Dalam pertemuan tersebut, Sammeng Kepala Desa Pewisoa Jaya di hadapan para warga berharap agar mesjid Raya di Desa Pewisoa bisa mendapatkan bantuan rehab, berhubung mesjid tersebut masih membutuhkan penambahan bangunan.

” Kalau bisa mesjid Raya kami di bantu juga bu, pada hari raya besar idul fitri dan idul adha mesjid tersebut kami gunakan untuk sholat Id. Bangunannya kurang besar jadi tidak bisa menampung seluruh masyarakat yang ingin sholat pada hari raya idul fitri dan idul adha “, terang Sammeng.

Selain meminta bantuan rehab mesjid raya, Sammeng juga berharap agar masyarakat bisa mendapatkan bantuan bibit pertanian dan peternakan.

Usai melakukan kunjungan reses dititik tiga, Ketua Komisi II Farhana Mallawangan, SE melanjutkan kunjungan resesnya di Desa Hakatutobu Kecamatan Pomalaa. Dalam kunjungannya ke Desa Hakatutobu, Farhana Mallangan mengunjungi Keramba Kelompok Nelayan dan Keramba Desa yang terletak di Perairan Laut Pomala dengan menggunakan Kapal Katinting.

Sesampainya di keramba, Farhana Mallawangan, SE yang di dampingi staf Koordinator Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Hendrawan Saputra dan Eka Nursaleha selama masa reses di Kabupaten Kolaka dan Kepala Desa Hakatutobu, Nurdin dan Babinsa Serka Andi Rifai, guna melihat kondisi Keramba Desa dan Keramba Kelompok Nelayan.

Usai melihat kondisi keramba, Kepala Desa Hakatutobu menyodorkan sebuah proposal permintaan bantuan penambahan Keramba.

Kepada Nasionalinfo.Com, Nurdin mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi II Farhana Mallawangan karena sudah bersedia turun langsung kelapangan melihat kondisi keramba Desa dan Keramba Kelompok Nelayan.

” Selaku Kepala Desa saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Ibu Farhana Mallawangan, semoga kunjungan beliau hari ini ada ketertarikan untuk membantu masyarakat ,” ucap Nurdin.

Lebih lanjut Nurdin menjelaskan bahwa saat Desa Hakatutobu di galakkan untuk membuat wisata Keramba di mana saat ini kelompok nelayan yang ada di Desa Hakatutobu sebanyak 41 Kelompok. Masing masing kelompok terdiri dari 5 – 7 orang.

” Hampir semua masyarakat di sini berprofesi nelayan, berdasarkan hasil pembentukan kelompok nelayan yang ada di Desa Hakatutobu sekitar 41 Kelompok. Kami sangat berharap kiranya Ibu Farhana Mallawangan bisa membantu Nelayan yang ada di sini “, beber Nurdin.

Sementara itu Farhana Mallawangan ,SE saat di temui di lokasi Keramba menjelaskan bahwa semua aspirasi masyarakat dari 4 titik yang sudah di kunjunginya akan di tampung untuk kemudian di bahas di DPRD Provinsi.

” Semua aspirasi masyarakat akan saya tampung untuk kemudian di bahas di DPRD Provinsi bersama rekan rekan anggota Dewan lainnya. Tentunya semua butuh proses dan mekanisme,” ucap Farhana Mallawangan, SE.

Lebih jelas Legislator Dari Partai Golkar ini menjelaskan bahwa dari 4 Desa yang di kunjunginya, semua aspirasi masyarakat berbeda . Misal Desa Pelambua meminta agar adanya pelebaran sungai dan pembuatan irigasi, Desa Wawoli meminta adanya peningkatan Kapasitas Pertanian dan Peternakan serta pemberdayaan perempuan, Desa Pesoua Jaya meminta adanya bantuan bibit pertanian, perkebunan dan peternakan, Sedangkan Desa Hakatutobu meminta bantuan penambahan Keramba Nelayan.

” Ke empat Desa yang saya kunjungi semua aspirasinya berbeda, insya Allah saya akan tetap perjuangkan semua aspirasi masyarakat dari ke empat desa yang sudah saya kunjungi, ” Tutup Farhana Mallawangan ,Se sembari menyantap hidangan ikan bakar yang sudah disiapkan Kelompok Nelayan Desa Hakatutobu.

 

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed