oleh

7 Tahun Penegerian, USN Kolaka Gelar Syukuran Pemotongan Tumpeng

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka memperingati 7 tahun penegerian dengan menggelar syukuran pemotongan tumpeng yang dipusatkan di Auditorium Kampus USN Kolaka, Senin 5/4/2021.

Acara syukuran tersebut  dihadiri Rektor USN Kolaka Dr.Azhari, Wakil Rektor (WR) I, WR ll, WR lll dan seluruh Civitas USN Kolaka, juga dihadiri oleh mahasiswa yang tergabung dalam pengurus organisasi kampus.

Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari mengatakan, kampus merah maron yang ia pimpin telah berkiprah selama kurang lebih 16 Tahun, sejak berdirinya menjadi Universitas pada tanggal 8 Juni 2005 lalu.

“Sementara penegerian USN Kolaka, berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2014 tanggal 4 April 2014. Jadi, USN Kolaka sudah berusia 7 tahun sejak menjadi Perguruan Tinggi Negeri,” ucap Azhari dalam sambutannya.

Azhari juga mengisahkan perjalanan panjang berdirinya kampus kebanggan masyarakat Kolaka ini, yang dulunya bernama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) 19 November sejak tahun 1984 – 2004 dibawah naungan Yayasan Pembangunan Pendidikan Indonesia Kolaka (YAPPIKA).

“ Sebenarnya kita akan merayakan kampus kita ini yang berkiprah sudah 37 tahun sejak didirikan masih bernama STKIP tahun 1984 lalu, makanya kita akan mengadakan rapat senat dan mengeluarkan surat keputusan untuk memperingati hari berdirinya kampus kita tercinta,” ujarnya.

Azhari menyadari, sejak masih bernama STKIP 19 November hingga menjadi satu-satunya kampus negeri yang berada di Kabupaten dengan USN Kolaka, telah banyak perubahan yang terjadi dilingkungan kampus tersebut. Mulai dari bangunan papan untuk ruangan perkuliahan hingga gedung permanen, serta telah memiliki gedung perkuliahan untuk Strata 1 di desa Popalia, Kecamatan Tanggetada.

“Kita mau beli lahan di sekitar kampus sini (Balandete) tapi harga tanah mahal, makanya kita beli di Popalia dengan bantuan PT. Antam UBPN Sultra, saat itu,” tuturnya.

Dengan tangan dinginnya, Azhari terus menata kampus USN Kolaka, termasuk pembayaran SPP mahasiswa untuk menunjang fasilitas dan operasional kampus, serta terus menggenjot proses akreditasi setiap prodi yang ada di USN Kolaka.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed