oleh

178 KK Dapat Bantuan Rumah Swadaya Dari Pemkab Kolaka

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Bupati kolaka H. Ahamd Safei Menyerahkan buku tabungan kepada masyarakat yang memperoleh bantuan rumah swadaya (BR) di aula Sasana Rraja Kantor Bupati Kabupaten Kolaka, Selasa 30/7/2019.

Di dampingi Kasi barang bukti dan rampasan Kejari Kolaka Ahmad Birawa, Mepala BPD Kolaka Hasbirat, Asisten bidang perekonomian pembangun H. Kasim Madaria ,Kadis perumahan rakyat H. Abbas.

Kepala dinas PUPR Kolaka Abbas mengatakan Bantuan rumah yang di berikan kepada masyarakat ini berjumlah 178 rumah dengan jumlah dana yang di berikan sebesar tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah per rumah pada tahun ini di berikan bagi mereka yang berada di Kecamatan Kolaka dan Kecamatan Latambaga .

” Pemberian bantuan kepada masyarakat berpenghasilan rendah ini untuk peningkatan Kwalitas rumah tidak layak huni,bantuan perumahan ini di dampingi oleh tim Fasilitator dari kejaksaan guna memantau dan memfasilitasi Pembangunan rumah dengan pola swadaya masyarakat “. ucap Kadis PUPR Abbas.

Ditempat yang sama Bupati Kolaka Ahmad Safei berharap agar penerima bantuan dapat memamfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya.

” Yang atap rumahnya masih pakai daun rumpia bisa di ganti dengan seng, dan papan dinding rumah yang sudah tidak layak bisa di gantikan dengan menggunakan bantuan tersebut.” harap Ahmad Safei

Safei juga berharap agar penerima bantuan bisa konsisten dengan persyaratan persyaratan yang nantinya akan di sampaikan pendamping PNS. Bagaimana cara untuk mencairkan dana tersebut.

” Ini bentuk perhatian pemerintah, jadi bantuan tersebut harus disyukuri dan pergunakan dengan sebaik baiknya.” tutup Ahmad Safei.

Laporan : Egan
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed