oleh

Sukses..Aliansi Wartawan Medan Utara Terbentuk, Dongkrak Perekonomian Masyarakat Pesisir

Nasionalinfo.Com, Belawan – Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) mengadakan syukuran terbentuknya wadah organisasi jurnalis di Medan Utara. Bertujuan dibentuknya organisasi ini, guna mendongrak perekonomian masyarakat pesisir.

Acara tersebut diadakan di Marine Seafood Cafe jln.Kampar Kel. Belawan I Kec.Medan Belawan, Kamis (5/12/2019) siang.

Ketua Awan Mera M Nursidin AR mengatakan, berdirinya wadah ini diprakarsai oleh tiga belas wartawan yang sering meliput di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Adapun hal mendasar yang menjadi pondasi terbentuknya Aliansi Wartawan Medan Utara, yaitu kesamaan persepsi untuk meningkatkan percepatan masyarakat Medan Utara.

Sementara kata sambutan dari penasehat Awan Mera Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH, “Sebenarnya media ini yang harus terdepan,sehingga saya sampai seperti ini menjadi viral.Rekan rekan media jangan lupa bersedekah dengan anak anak yatim piatu.Dan saya sangat mendukung adanya aliansi wartawan Medan Utara atas program program yang ingin di rencanakan. Selamat atas terbentuknya organisasi ini agar lebih solid dan kompak.”Ucap Kapolres

Pembina Awan Mera, Sabam Manalu mengungkapkan, kawasan utara Kota Medan banyak berdiri industri, namun jabatan supervisi hingga direktur tidak bermukim di kawasan Medan Utara, sehingga uang yang berasal dari Medan Utara yang jumlahnya triliunan rupiah dibawa ke luar Medan Utara.

“Kita ingin, pembangunan ekonomi Medan Utara dirasakan oleh masyarakatnya, sehingga keterpurukan ekonomi masyarakat dapat teratasi,” ujar Ketua Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan ini.

Penasehat Hukum Aliansi Wartawan Medan Utara, Thomson A Hutahean SH, mengatakan, para jurnalis dalam menjalankan tugasnya diminta untuk tetap menghormati kaidah-kaidah jurnalistik, dan dalam penulisan tetap berpedoman pada 5W-1H, sehingga seorang jurnalis tidak terjerat hukum.

Hadir dalam syukuran tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Danyon Marharland I Belawan Mayor Farick,Kapolsek Belawan di wakili Iptu Alexsander,Pembina l Awan Merah Sabam Manalu,Pembina II Awan Mera Ir.H Erwin Afrizal MM serta Cama Medan Belawan Ahmad SP.

Sedangkan pengurus Awan Mera, Ketua M Nursidin AR, Wakil Ketua Surya Atmaja, Sekretaris Binsar Simatupang, Wakil Sekretaris Abdul Rahman, Bendahara Hamdan Simamora dan sejumlah koordinator.

Dari pantauan media Nasionalinfo.co di lokasi acara, para pengurus Aliansi tersebut membagikan tali asih ke puluhan anak yatim piatu dari berbagai agama.

Laporan : Surya atmaja

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed