oleh

Sering Didemo Warga Pekan Senin Bandar Setia, Pabrik Timah Diduga Merasa Kebal Hukum

Nasionalinfo.Com,Deliserdang – Sering di demo masyarakat Perusahan Pabrik Timah yang terletak dijalan Lapangan Pekan Senin Bandar Setia kecamatan Percut Seituan kabupaten Deliserdang Sudah Merasa Kuat Kebal Hukum.

Pembuangan Asap Hasil pembakaran Timah ini Mengenai di Tengah-tengah masyarakat Dari Dusun VI sampai Dusun VIII kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang ini,sampai Pekerja nya pun tidak mengenal waktu dari pagi pukul 08:00 wib sampai Jam 20:00 wib masih tetap beraktifitas

Edi salah satu warga yang tinggal dekat pabrik timah saat di temui media ini mengungkapkan keresahannya terkait polusi asap pabrik yang sudah membuat sebagian masyarakat mengalami sesak di pernapasan.

” Sudah bolak balik kami demo pak tapi tidak ada hasil, terkesan pihak pabrik di diduga kebal hukum “. Ungkap Edi 28/8/19

Lanjut, kami sebagai masyarakat atau warga berharap kepada Pemerintah Deliserdang agar meninjau langsung pabrik Timah yang tidak layak berfungsi karena berada tepat berpadatan masyarakat atau warga di jalan lapangan bandar setia pekan Senin kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang.

” Pabrik Timah ini cocok nya buka di kawasan industri seperti di jalan Kim Mabar sana atau di Kim Tanjung Morawa tersebut “. Jelasnya

Hingga berita ini ditayangkan pemilik perusahaan pabrik timah belum bisa dimintai keterangan. Di ketahui pemilik pabrik bernama Asun ( 45 ) warga jalan Perumnas Mandala.

Laporan : Sigit
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

  1. Saya selaku warga Dusun VII Desa Bandar Setia..yang berdekatan langsung dengan Pabrik Peleburan Timah, milik saudara A sangat terganggu dengan aktifitas pembakaran yang dilakukan. Asap yang dihasilkan sangat pekat dan mengganggu pernapasan, yang pada akhirnya dapat menimbulkan penyakit ISPA. Serta sudah banyak warga yang menjadi korban.
    Begitu juga dengan bau yang sangat menyengat yang dihasilkan pada saat peleburan Timah tersebut. Segala upaya sudah dilakukan di antaranya :
    1. Ketua DPRD Kabupaten Bapak Riki Prandana yang sudah beberapa kali mengecek keberadaan Pabrik.
    2. Turunnya Anggota DPRD Kabupaten Bapak Misnan Al-Zawi ke lokasi pabrik.
    3. Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD kabupaten Deli Serdang yang dihadiri Seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Deli Serdang dan perwakilan warga dusun VII Bandar Setia yang di inisiasi oleh Bapak Misnan Al-Zawi.
    4. Turunnya Camat Percut Sei Tuan baik yang lama atau pun yang baru ke Pabrik Peleburan Timah.
    5. Turunnya Kapolsek Percut Sei Tuan ke Pabrik Pengolahan Timah.
    6. Himbauan dari Salpol PP Kabupaten Deli Serdang yang berkali-kali datang kelokasi Pabrik.
    7. Turunnya Kepala Desa Bandar Setia beserta aparatur Desa serta Kepala Lingkungan Dusun VII.
    8. Demo dari warga masyarakat Dusun VII Bandar Setia yang kalau hitung sudah lebih dari 15 kali.
    9. Izin usaha yang telah menyalahi aturan dari Pengumpulan Barang Bekas tapi disalah gunakan menjadi Peleburan Timah..
    Segala usaha dan upaya sudah dilakukan untuk menutup Pabrik tersebut. Tapi sampai hari ini pabrik tersebut masih beroperasi.
    Yang jadi pertanyaan
    1. Mengapa seluruh aparatur/pihak terkait sudah menangani tapi pabrik peleburan Timah tesebut belum juga tertutup??
    2. Kami selaku warga dusun VII Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, kemana lagi harus mengadu??
    Agar pabrik peleburan Timah itu bisa ditutup.

  2. Mohon segera di proses ya bapak.. Polisi masyarakat sudah lelah mau mengadu pada siapa lagi… Karena pemilik pabrik nya kebal hukum…

News Feed