oleh

Ridwan Bae & Kepala BWS Sultra Berkunjung Ke Bendungan Ladongi Di Dampingi Bupati Koltim

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Terkait kedatangan Presiden Republik Indonesia di Kolaka Timur Oktober mendatang, Anggota DPRD RI Ridwan Bae Bersama Kepala BWS Sultra, Haeruddin C Maddi  melakukan pemantauan pengerjaan Bendungan Ladongi di dampingi Bupati Kolaka Timur, Andi Merya dan Pimpinan PT Hutama Karya-Bumi Karsa beserta sejumlah pimpinan OPD. Minggu, 19/9/2021.

Dari Pantauan media ini, Kedatangan sejumlah pihak terkait, untuk melihat langsung lokasi helipad dan pembangunan Bendungan Ladongi. Ridwan Bae bersama rombongan juga  meninjau sejumlah bangunan dan fasilitas yang dibangunan di sekitar aerea bendungan Ladongi.

Sebelumnya Kepala BWS IV Kendari saat menerima kunjungan Bupati Koltim di kantornya pekan lalu, menyampaikan jika Presiden RI akan meresmikan bendungan tersebut sekitar akhir Oktober, yang kemungkinannya akan menggunakan jalur udara setiba di Bandara Halu Oleo.

“Bapak Presiden direncanakan menggunakan Helikopter dari Bandara menuju Bendungan. Makanya, di Bendungan Ladongi sudah dibangunan tempat pendaratannya atau Helipad,” ucapnya.

Namun sebelum kedatangan Presiden ini kata Haeruddin, di akhir September ini Menteri PUPR Basuki Hadimulyono akan menutup pintu air Bendungan Ladongi dan meresmikan sejumlah proyek nasional lainnya, dengan menggunakan jalur darat dari Bandara Halu Oleo.

Dan, sebagai tuan rumah, Bupati Koltim sudah sangat siap untuk menyambut para pejabat nasional tersebut, terutama Presiden RI.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami pemerintah dan masyarakat Kolaka Timur jika Bapak Menteri PUPR sudi ke Kolaka Timur, apalagi Bapak Presiden. Kamis siap menyambut dan menyukseskan kedatangan mereka,” sambut bupati koltim, AndiMerya.

Lantas dalam kunjungan tersebut, Andi saenuddin Staf ahli DPR-RI Ridwan Bae turut responsif melakukan pendampingan. Kendati demikian semua pihak yang berkunjung tetap mematuhi perotokoler kesehatan Prokes Covid-19.

 

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed