oleh

Relawan SBM Terus Lakukan Konsolidasi, DPRD : Belum Ada Usulan Nama Calon Wabup Masuk Dari Parpol

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Simpatisan dan Relawan Samsul Bersama Mery ( SBM ) kembali melakukan Konsolidasi guna mengusung istri Almarhum Samsul Bahri Madjid ( Bupati Koltim ) Diana Massi untuk menjadi Calon Wakil Bupati guna mengisi kekosongan kursi Wagub Kolaka Timur.

Para Relawan dan Simpatisan SBM dari 12 Kecamatan dalam konsolidasi tersebut berkeinginan agar proses Pencalonan Wakul Bupati Kolaka Timur di percepat. Konsolidasi tersebut di hadiri Mantan Bupati Kolaka, Adel Berty, H. Budu, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Koltim.

Nyoman Arif salah satu perwakilan masyarakat Bali dari Kecamatan Poli – Polia menyampaikan bahwa Tim pejuang relawan dan simpatisan SBM pada 12 Kecamatan hingga kini masih setia dan solid pada barisan SBM, dengan adanya kekosongan Wakil Bupati Koltim kami semua menginginkan proses pencalonan Wakil Bupati Koltim agar segera diproses.

” Kami para relawan dan simpatisan masih solid untuk mendukung Istri Almarhum menjadi Wakil Bupati guna mengisi kekosongan jabatan tersebut. Sampai hari ini baru PDIP yang sudah mengeluarkan rekomendasi sedangkan tiga Parpol ( PAN, Gerindra, Demokrat )  belum mengeluarkan rekomendasi. Semoga ketiga Parpol tersebut masih konsisten dengan segala pernyataannya bawa ke 4 partai pengusung pendukung SBM tersebut pernah menyatakan pada kami akan mengusung dan mendukung kembali pada Hj. Diana Massi SP istri Almarhum menjadi Wakil Bupati Koltim,” ungkap Nyoman Urif sat rapat konsolidasi. Jumat, 24/9/2021.

Nyoman Urif juga mengingatkan agar ketiga Parpol tersebut tidak ingkar janji, agar kepercayaan masyarakat tidak hilang.

” Jika ketiga Parpol tersebut ada yang berhianat maka kami pastikan kepercayaan kami akan hilang, Ingat suara rakyat merupakan suara Tuhan. Siapapun yang mereka mau calonkan itu hak mereka juga tapi perlu diketahui bagi kami relawan pendukung SBM masih solid Ibu Hj. Diana Massi, SP istri Almarhum bagi kami itu Harga Mati. ” tegas Nyoman Urif.

Ketgam : Mantan Bupati Kolaka, Adel Bery bersama Tokoh Pemekaran Koltim, H. Budu saat mengikuti rapat konsilidasi bersama Relawan SBM

Ditempat terpisah mantan Bupati Kolaka, Adel Berty saat ditemui media ini mengatakan, bahwa dirinya mendukung dan mensuport  keinginan para relawan SBM. Namun menurutnya yang terpenting Kolaka Timur baginya bisa tetap aman serta damai agar Koltim ini tetap Kondusif sebagai mana harapan gubernur kita yang menginginkan Kabupaten kota di sultra selalu kondusif.

” Iya saya sangat aspresiasi kepada para tokoh pejuang relawan SBM yang mana kekompakan mereka masih solid, dan saya melihat mereka merupakan relawan pendukung setia SBM. Semoga saja segala aspirasi keinginan mereka bisa terlaksana dan sesuai harapan masyarakat Koltim, mereka menginginkan roda pemerintahan Kolaka Timur bisa berjalan dengan baik sehingga Visi misi SBM terus berlanjut dan terlaksanakan sesuai harapan masyarakat Kolaka Timur ini. Harapan saya Kolaka Timur bisa berjalan aman dan damai sehingga Koltim ini selalu dalam keadaan yang Kondusif,” ucap Adel Berty.

Menanggapi aspirasi relawan dan simpatisan SBM, salah satu anggota DPRD dari partai PAN saat di temui mengungkapkan jika saat ini DPRD sudah menyiapkan segalah sesuatunya termasuk anggaran untuk menjaring Calon Wakil Bupati Kolaka Timur, Namun menurutnya kendala yang di hadapi DPRD saat ini adalah belum masuknya Nama Calon Wakil Bupati dari Partai Politik.

” DPRD sudah siap untuk menyelenggarakan pemilihan Calon Wakil Bupati Koltim, anggaranpun sudah siap namun rekomendasi atau usulan nama calon dari pihak partai belum ada jadi kami di DPRD sisa menunggu saja.” ungkap Andi Musmal.

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed