oleh

Putus Mata Rantai Covid-19 Rektor USN Bagikan 1000 ” Hand sanitiser ” Kepada Pengguna Jalan

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Rektor Universitas Sembilan Belas November Kolaka, dr. Azhari bersama para dosen, dekan, mahasiswa farmasi dan kimia membagikan 1000 buah Hand sanitiser kepada pengguna jalan yang melintas di depan Kampus. Senin 23/3/2020.

” Hari ini sekitar 1000 hand sanitiser yang kami bagikan, ini merupakan hasil karya anak anak mahasiswa farmasi dan kimia yang di bantu dosennya. Jadi tidak sampai di sini saja, setiap tiga hari akan kita bagikan lagi,” ucap Azhari saat di temui di Kampus USN.

Lanjut Kata Azhari, pembagian hand sanitiser ini merupakan karya nyata USN untuk membantu bagaimana berperan melawan virus corona atau Covid 19 sesuai dengan istruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Azhari juga berharap dengan pembagian Hand Sanitiser masyarakat bisa menggunakan dengan sebaik – baiknya.

” Hand sanitiser bisa di gunakan untuk membersihkan tangan, bisa membersihkan pegangan pintu mobil, stand motor supaya tidak mudah terkontaminasi virus corona. Muda mudahan apa yang kita bagikan hari ini bisa berguna dan bermamfaat buat masyarakat kolaka,” harap Azhari.

Menurut Azhari, dari segi peralatan yang bisa di berikan USN hanya Hand Sanitiser karena USN belum memiliki alat atau fasilitas untuk menciptakan atau membuat APD (alat pelindung diri).

” Hanya ini ( hand sanitiser ) yang bisa kita berikan, karena peralatan USN belum memadai untuk membuat APD, ” jelas Azhari.

Azahari juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sultra khususnya Kabupaten Kolaka agar jangan menjadi orang yang membawah virus corona, jangan meremehkan serta memandang enteng virus corona.

” Kita semua akan mati, tapi mari kita berdoa dan berusaha sehingga menuju kematian tidak menyusahkan orang lain. Sebab jika positif terpapar virus corona maka semua orang yang dekat dengan dirinya akan di cari dan di karantina. Mari kita berkorban 14 – 20 hari menjaga diri kita, agar tidak menjadi beban buat anak istri yang kita tinggalkan atau membawah penyakit bagi teman teman kita,” imbuh Azhari

Bagi mereka yang tidak mau mengikuti imbauan pemerintah itu tidak keren, itu bukti orang orang apatis, orang orang berpenyakit hati yang tidak mau peduli dengan keselamatan orang lain.

” Yang keren sekarang adalah jaga diri, ikuti dan taati apa yang di himbaukan pemerintah,” tutup Rektor USN, dr. Azhari

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed