oleh

Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka Qurban 3 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha 1441 H

Nasionalinfo. Com, Kolaka – Peringati hari raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020, jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka melaksanakan qurban 3 ekor sapi.

Pemotongan hewan qurban di laksanakan di kawasan pelabuhan kolaka sekitar pukul 13.30 wita.

Kapolsek KPK Ipda Maharani, SH saat di temui di lokasi pemotongan mengatakan bahwa hewan yang diqurbankan merupakan hasil sumbangan dari personil polsek KPK.

” Ini hasil sumbangan personil polsek KPK, total hewan yang kita qurbankan sebanyak tiga ekor sapi, ” ucap Ipda Maharani. Jum’at, 31/7/2020.

Menurut Maharani, daging hewan qurban tersebut nantinya akan di berikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar pelabuhan, buruh pelabuhan serta tukang becak yang sering mangkal di area pelabuhan Ferry Kolaka.

” Daging qurbannya kita berikan kepada warga yang tinggal disekitar pelabuhan yakni buruh pelabuhan, tukang becak dan masyarakat sekitar pelabuhan. Dalam pembagiannya, melalui kupon yang mana dalam setiap kupon itu diperuntukkan 1 warga 1 kupon untuk 1 Kg dan dalam kupon dicantumkan waktu kedatangannya untuk menghindari kerumunan serta setiap penukaran diwajibkan menggunakan masker, mengingat saat ini wabah pandemi masih terjadi, ” beber Ipda Maharani.

Ipda Maharani juga mengajak kepada ummat islam yang mampu agar bisa berkurban untuk di berikan kepada warga yang tidak mampu.

” Semoga saudara – saudara kita yang sekiranya mampu dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk berqurban,” harapnya.

Pantauan media ini, pembagian daging qurban kepada masyarakat yang mendapatkan kupon qurban di laksanakan di pelataran kantor Polsek KPK. Total kupon yang di bagikan sebanyak 170 kupon.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed