oleh

Polres Maros Turunkan Puluhan Personil Pengamanan Maulid Besar Di Pattene

NAIONALINFO.COM – MAROS: Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW oleh Jamaah Tarekat Khalwatiyah Samman di Dusun Pattene Ds. Temmapaduae Kec. Marusu Kab. Maros dibanjiri jemaah yang datang dari berbagai daerah Selasa (26/10/2021). Polres Maros menurunkan 53 Personil pengamanan yang akan bertugas selama kegiatan berlangsung.

Sejumlah jamaah Tarekat Khalwatiyah Samman tersebut berasal dari berbagai daerah yang ada di Sulsel, diantaranya Bone, Soppeng, Wajo, Barru, Luwu, Barru, Pinrang, Sidrap, Takalar, Bulukumba dan Sinjai.

Selain dari Sulsel, sejumlah jamaah juga berasal dari Kalimantan. Bahkan jamaah dari Malaysia, Brunai Darussalam dan Saudi Arabia, juga diperkirakan hadir.

Untuk memaksimalkan pengamanan, puluhan personel Polsek Lau dan Polres Maros, yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Jasardi bersama Kapolsek Lau AKP Iksanuddin dan Kasat Intelkam AkP Arifuddin, melalukan pengamanan.

“Kami turunkan sebanyak 53 personel selama proses peringatan Maulid Tarekat Khalwatiyah Samman berkumpul di Dusun Pattene. Acara berlangung selama tiga hari, dan berakhir Rabu 27 oktober besok,” kata Kabag Ops.

Kapolres Maros melalui Kasubbag Humas AKP H Haeruddin mengatakan“Meskipun kami tidak menerbitkan ijin kegiatan,Pada prinsipnya kami mendukung kegiatan dimaksud dengan menerapkan protokol Kesehatan ketat sesuai ketentuan yang berlaku”katanya.

“Dalam rangka mendukung Upaya pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan wabah Covid 19 serta guna menghindari terjadinya kerumunan massa serta meminimalisir terjadinya klaster baru penyebaran Covid maka kami menghimbau panitia pelaksana kegiatan maulid agar menyediakan sarana prasarana protokol kesehatan serta terus berkordinasi dengan instansi terkait”himbau Kapolres.

“Panitia juga harus menekankan kepada para jemaah dan peserta agar betul betul menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat”tegas kapolres.

Laporan: Ikbal Afasi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *