oleh

Pj Bupati Koltim Pimpin Upacara HAB Kemenag Ke-76 Tahun 2022

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Pj Bupati Kolaka Timur, Sulwan Abunawas bertindak sebagai pemimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 76 tahun 2022 yang berlangsung di tribun Lapangan Sepak Bola Nur Latamoro Kelurahan Rate-rate Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin, (3/1/2022).

Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini bertemakan “Tranformasi layanan umat” hal ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa Indonesia untuk lebih maju.

Selain Pj Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Abunawas, M.Si, turut hadir Kepala kementerian agama  (Kemenag) Koltim ,H. Ahmad Lita R, S.Ag, M. Pd , Asisten perekonomian dan pembangunan sekretariat daerah, Andi Muh. Iqbal Tongasa, S.STP, M.Si, Wakil Ketua II DPRD Koltim, Syukur Adam,  para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Lingkup Pemda Koltim dalam pelaksanaan upacara memperingati Hari Amal Bakti yang ke-76 Kemenag.

Ketgam : Pj Bupati Kolaka Timur, Ir. H. Sulwan Abunawas., M. Si saat membacakan pidato kementerian Agama Republik Indonesia

Pidato Kementrian Agama pada peringatan hari amal bakti ke – 76 Kementrian Agama tahun 2022 dibacakan langsung Pj. Bupati Koltim. Ir.H.Sulwan Abunawas, M.Si., dalam pidatonya Kemenag menyampaiakan bahwa  sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih, maka Kementerian Agama telah mengajukan kepada Bapak Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana  Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil  Kementerian Agama.

“Dari 79 Satuan Kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara. Alhamdulillah, Bapak Presiden telah mengabulkan  permohonan tersebut,”tutur Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas melalui sambutan yang dibacakan Pj. Bupati Kolaka Timur.

Lebih lanjut masih dalam pidatonya, pada Hari Amal Bakti ke-76 ini, atas nama Bapak Presiden, diberikan Penghargaan satyalancana Karya Satya,  30 tahun kepada 509 orang,  20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada  5.999 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama. Dalam kesempatan ini, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas juga menyampaikan, ucapan selamat kepada para penerima  penghargaan.

“Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan  menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama,” ungkapnya

Pesan mendalam juga disampaikan dalam Pidato akhir Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan Pj. Kolaka Timur, Sulwan.

“Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terlepas, dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian. Selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian
Agama. Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan. Transformasi yang dimaksud meliputi, Perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan.”

” Saya ucapkan selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus berjaya serta menjadi oasedan pelayan masyarakat yang terbaik.” Tutupnya.

 

 

Laporan : Abdul Rahim

Print Friendly, PDF & Email
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.