oleh

Pj Bupati Koltim Lantik Pengurus IGTKI – PGRI Kecamatan Se-Kabupaten Kolaka Timur Masa Bakti 2022-2027

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Penjabat Bupati Kolaka Timur, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si melantik segenap pengurus ikatan guru taman kanak-kanak indonesia (IGTKI – PGRI) tingkat kecamatan se-kabupaten kolaka timur masa bakti 2022 – 2027 di aula pemda, Koltim selasa, (31/5/2022)

Dilaksanakanya kegiatan pelantikan pengurus IGTKI – PGRI kecamatan kali ini pemda Koltim telah mengangkat tema “memperkokoh persatuan dan kesatuan guru taman kanak-kanak dalam wadah IGTKI – PGRI yang bersinergi, bermartabat dalam mewujudkan merdeka belajar PAUD berkualitas”

Dalam agenda pelantikan pengurus IGTKI – PGRI kecamatan tersebut hadir Pj Sekda koltim, ketua TPP PKK Koltim dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah kabupaten kolaka timur, terdiri dari staf ahli, asisten, pimpinan OPD, kepala badan serta ketua IGTKI – PGRI prov. Sultra dan ketua IGTKI – Koltim.

Dalam sambutannya, Sulwan Aboenawas berbagai pesan disampaiksn kepada pengurus yang baru di lantik, agar dapat melakukan berbagai langkah nyata ditengah masyarakat dan bekerja secara maksimal demi terwujudnya kemajuan pendidikan untuk generasi penerus di masa sekarang dan yang akan datang.

“Untuk memajukan daerah kita, diperlukan pendidikan yang bermutu dan pendidikan yang berkualitas sebab sangat dibutuhkan tenaga pendidik yang profesional” Terang Sulwan

Lebih lanjut, Sulwan mengatakan bahwa IGTKI – PGRI merupakan organisasi profesi guru yang sangat strategis dan independen sebagai sarana pemersatu anggota seprofesi dalam memperjuangkan kemajuan pendidikan anak usia dini.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran pengurus yang baru dilantik agar selalu meningkatkan peran strategis dalam membangun karakter anak bangsa sekaligus sebagai suri tauladan yang baik bagi anak-anak didiknya” jelasnya

Selain itu, Sulwan juga menyampaikan dihadapan segenap pengurus IGTKI – PGRI kecamatan, bahwa kedepan pengurus tersebut, mampu memberikan inspirasi kepada berbagai pihak di tengah-tengah masyarakat, tentang pentingnya peran strategis sebagai pendidik dalam rangka membangun anak bangsa. “khususnya di kolaka timur.

“Saya menitipkan pesan kepada sekuruh pengurus, agar lebih fokus lagi dalam membentuk karakter anak, “apalagi di zaman digital seperti saat initidak dapat di bendung, untuk itu tenaga pendidik harus mamou memberikan edukasi dan pembelajaran sejak dini” ujar sulwan aboenawas dalam sambutannya. “Tutur Sulwan

Masih Pj Bupati Kolaka Timur, ia mengungkapkan agar para guru TK dapat menjadi guru yang menyenangkan bagi anak – anak didiknya

“Jadilah guru yang kreatif, inovatif dan berkarakter serta terus melahirkan karya-karya terbaik demi kemajuan pendidikan anak-anak kearah yang kebih baik” terangnya.

Diakhir sambutannya, Sulwan begitu sapaan akrabnya, ia menyampaikan harapan kepada pengurus IGTKI – PGRI kecamatan se-kabupaten kolaka timur yang baru. agar memahami AD/ART serta tupoksi sehingga dapat membuat program kerja yang bersinergi dan sejalan dengan visi misi kolaka timur. ” Tutup Sulwan.

 

Laporan : Abdul Rahim

Print Friendly, PDF & Email
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.