oleh

Petani Mowewe Komitmen Jaga Ketersediaan Beras di Masa Pandemi

Nasionalinfo.Com,Kolaka – Puluhan petani yang tergabung dalam kelompok tani Lapangisi Satu di Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), tetap berkomitmen menjaga ketersediaan pangan di tengah Pandemi Covid-19 dengan cara menanam padi.

Ketua kelompok tani Lapangisi Satu, Abdullah Yasmin yang diwawancarai Kamis (25/6), mengungkapkan bahwa pihaknya selama ini berkomitmen menjaga ketersediaan beras agar tetap stabil.

“ Kami tetap menjaga ketahanan pangan meskipun masalah yang kami hadapi saat ini adalah cuaca yang kurang mendukung, intensitas hujan terlalu tinggi. Meski demikian kami tetap menanam,” ujarnya.

Yasmin sapaan akrabnya, menambahkan bahwa demi mengantisipasi kelangkaan dimasa pandemi, kelompoknya menjaga agar hasil panen padinya tak dijual ke luar wilayah Koltim.

Dalam kesempatan itu, Yasmin mengajak masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam menjalankan rutinitas hariannya. Tak hanya itu, ia juga mendukung segala keputusan dan arahan pemerintah selama masa pandemi.

“Kita dukung semua, mulai dari beberapa waktu lalu imbauan berdiam diri di rumah, saat ini ada isu new normal, termasuk penundaan Pilkada,” pungkasnya.

 

Laporan : Tim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed