oleh

Peringati Harbubnas Ke 74, KUPP Kolaka Bersama Masyarakat Bersih Laut & Pantai

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional ke 74, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka melaksanakan kegiatan Bersih Laut dan Pantai bersama masyarakat Kolaka dengan mengusung tema ” Laut Bersih Bikin Baper “. Kamis 12/9/19.

Kegiatan bersih laut dan pantai di mulai pukul 08.00 Wita diikuti sekitar 500 orang dari unsur TNI, Polri, Mitra Pelabuhan, Pelajar, Karang Taruna Kolakasi, Puskesmas Kolakasi, Basarnas, Pt. Ceria Nugraha Indotama, Santri Tafidz Khalilul Qur’an dan seluruh pegawai KUPP Kelas III Kolaka.

Bersih laut dan pantai di bagi dalam 3 regu, di mana regu pertama membersihkan pesisir pantai pelabuhan samudera, regu kedua membersihkan pesisir pantai tugu coklat dan regu tiga di pelabuhan penyeberangan ferry Kolaka.

Kepala UPP Kelas III Kolaka Hasfar. M lelalui Petugas Tata Usaha Muh. Yunus saat di temui awak media menjelaskan bahwa kegiatan yang di laksanakan hari ini dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Ke 74 yang diselenggarakan serentak di seluruh indonesia.

” Kegiatan bersih laut dan pantai hari ini merupakan istruksi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut kepada seluruh Kantor UPP di seluruh Indonesia, agar tepat tanggal 12/9/19 melaksanakan kegiatan bersih laut dan pantai “.Ucap Muh. Yunus

Lanjut Kata dia, tujuan kegiatan bersih laut dan pantai yang melibatkan Unsur TNI, Polri, Pemerintah daerah khususnya pemerintah Kecamatan Latambaga dan masyarakat Kolakasi agar masyarakat bisa peduli dan tidak membuang sampah di sepanjang pesisir pantai dan laut.

” Semua unsur kita libatkan, adapun tujuan kegiatan bersih laut dan pantai agar wilayah pelabuhan dan pantai tetap bersih dari sampah dan masyarakat lebih peduli dengan pantai dan laut Kolaka ” ungkapnya

Menurut Muh Yunus kegiatan ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan dan dapat berlanjut setiap tahunnya.

” Ini baru agenda awal, tapi insya Allah kita akan jadikan agenda tahunan. semoga kedepannya bisa lebih baik lagi. Mari kita menjaga pantai dan laut kita agar tetap bersih dari sampah “. Pungkasnya

Sementara itu Lurah kolakasi Hamrin Badaming saat di temui di lokasi kegiatan mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang di laksanakan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka.

” Kegiatan ini sangat positif, saya sebagai lurah kolakasi sangat mendukung kegiatan ini. Sekitar 100 orang warga saya libatkan dalam kegiatan ini ” Ucap Lurah Kolakasi Hamrin Badaming Alias Breme.

Hingga berita ini ditayangkan kegiatan bersih laut dan pantai masih berlangsung dan berakhir pukul 10.30 Wita

Laporan : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed