oleh

MPM USN Kolaka Sukses Gelar Pemaparan Program Kerja

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Sembilanbelas November Kolaka, menggelar Rapat sekaligus pemaparan program kerja MPM USN tingkat universitas di ruang rapat utama gedung rektorat. Kamis, 4/3/2021.

Selain wadah silahturahmi antar pengurus MPM, pada kegiatan ini masing-masing DPM dapat saling berkoordinasi, bersosialisasi tentang program kerja yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2021. Melalui kegiatan ini, pengurus MPM saling bertukar pendapat, memberi saran dan masukan antara satu dengan lainnya dalam rangka menghadapi serta mencari solusi atas persoalan yang dihadapi.

“Kita ini terdiri dari MPM Universitas, DPM Fakultas. Dalam melaksanakan berbagai program kerja, tidak ingin berjalan sendiri-sendiri, Apalagi kita ini Organisasi Pengawasan, yang tentunya mengawasi Ormawa tingkat Universitas. Sudah sewajarnya kita saling berkoordinasi sehingga berbagai program bisa terlaksana maksimal. Toh, kita ini kan satu atap, satu almamater, Merah Maron” ujar Ketua MPM USN Kolaka, Wawan Kurniawan.

Wawan menambahkan, antar pengurus Ormawa selingkup USN Kolaka sudah sewajarnya saling berkoordinasi untuk mensukseskan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga cintra Ormawa dan nama baik almamater dapat terjaga dan lebih meningkat.

“Antar pengurus Ormawa harus sering – sering bertemu untuk saling memberi info dan bertukar pendapat. Tujuan tidak lain untuk menyamakan persepsi atas berbagai program kerja yang akan dilaksanakan,” terangnya.

Rapat pemaparan program kerja MPM Telah sukses di laksanakan, salah satu program unggulan dari MPM yaitu Training Legislatif Training Legislatif bertujuan memberikan informasi kepada mahasiswa mengenai peran dan fungsi lembaga legislatif kampus, memberikan wawasan kepada mahasiswa mengenai sistematika dalam melakukan kegiatan persidangan, memberikan gambaran tentang peran dan sistem kerja Lembaga Legislatif di pemerintahan, serta meningkatkan kapabilitas mahasiswa dalam bidang legislatif demi terwujudnya Student State yang ideal secara global.

Sementara itu Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni, Dr. H. Achmad Lamo Said, S.Sos.,M.Si menyambut baik dan sangat mengapresiasi langkah MPM USN Kolaka yang telah menyelenggarakan Kegiatan Rapat Program Kerja ini.

“ Wadah pertemuan semacam ini memang sangat diperlukan dalam menunjang keberhasilan suatu organisasi. Sudah sewajarnya masing-masing Ormawa saling berkoordinasi sehingga program yang akan dilaksanakan bisa maksimal,” ujarnya.

Kata Ahmad Lamo Said, pihak universitas sangat mendukung setiap kegiatan yang dilakukan mahasiswa yang diwadahi oleh Ormawa. Sebaliknya, pihak universitas tidak akan mendukung kegiatan mahasiswa yang diluar atau tidak dinaungi oleh Ormawa.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed