oleh

Mayor Mar Afrison Taufik, Yong Phaskas Letkol Yoga & Wadanyon Armed 2 Hadiri HUT Ke-74 Korps Brimob

Nasionalinfo.Com, Sumut – Komandan Phaskas Letkol Yoga Pasi OPS Marinir Mayor Afrison Taufik dan Wadanyon Armed 2 Deli tua menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 Korps Brimob Polri tahun 2019 di Lapangan Mako Satbrimob Polda Sumatera Utara, Kamis (14/11/2019).

Pada kesempatan ini, bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dengan membacakan amanat Kapolri pada Peringatan HUT ke-74 Korps Brimob tahun 2019. Dalam amanatnya Kapolri mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 kepada seluruh personel Brimob di mana pun berada. “Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan negara. Korps Brimob Polri lahir, tumbuh, dan berkembang, tidak terlepas dari sejarah panjang kepolisian negara Republik Indonesia maupun sejarah bangsa ini”, kata Kapolri.
Lanjut Kata Kapolri lagi, sejak dari zaman pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan kamdagri yang berintensitas tinggi.

“Melalui beberapa penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan eksistensinya, antara lain: keberhasilan dalam mendukung pengamanan pilpres dan pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan operasi ketupat 2019, aksi unjuk rasa di bawaslu pada mei 2019, unjuk rasa terkait isu papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai uu dengan jumlah massa sangat besar beberapa bulan terakhir ini,” ucap Jenderal Idham Aziz.

Lanjutnya lagi, bahwa kiprah dan prestasi setiap personel Brimob Polri telah menjadi bagian dari catatan sejarah institusi, bangsa, dan negara. Dengan semboyan “jiwa ragaku demi kemanusiaan”, Korps Brimob Polri telah berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kepada seluruh personel Korps Brimob Polri saya memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan, yaitu: Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan;
Kedua, jaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi polri, dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri;
Ketiga, tingkatkan soliditas dan sinergitas dengan personel tni di semua tingkatan, kembangkan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan, dan masyarakat, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari;
Keempat, terus belajar dan berlatih guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas; serta
Kelima, terus pelihara kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana pendukung serta persiapkan rencana dengan optimal dalam setiap tugas yang diberikan,” katanya lagi.

Di akhir amanatnya, Kapolri melalui, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto menambahkan Kemarin kita tahu bahwa telah terjadi peristiwa Bom Bunuh diri di Polrestabes Medan, Maka dari itu kita harus lebih memperketat dalam penjagaan dan saling menjaga satu sama lain agar jangan sampai kita terpengaruh dengan paham-paham radikal tersebut.
Tampak hadir dalam upacara antara lain, Danlantamal I Belawan, Pangkosek Hanudnas III, Danlanud Soewondo, Irdam I/BB, para dan yon Marinif Brigif 8 Langkat yang di Wakili Pasi OPS Mayor MarinirAfrison Taufik dan Danyon Phaskas Letkol Yoga dan wadan Yon Armed 2 para PJU Polda Sumut, KA BNNP Sumut, Para purnawirawan dan sesepuh Korps Brimob.

Laporan : Ulvi & Dedek

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed