oleh

Mahasiswa USN Juara I Lomba Syarhil Qur’an Pada Ajang MTQ Tingkat Regional Sultra

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Tiga mahasiswa Universitas Sembilanbelas November Kolaka juara I Cabang lomba Syarhil Qur’an pada perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Tingkat Regional Sulawesi Tenggara di Kendari, yang di selenggarakan selama lima hari (2-6/11/2021).

Kegiatan MTQ tersebut di gelar Unit Kegiatan Kerohaniaan Islam, Universitas Halu Oleo Kendari, pada tanggal 2 hingga 6 November 2021 yang mengangkat tema Al-Quran, Pemuda dan Peradaban, berhasil menetapkan tiga orang peserta asal Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka sebagai Juara 1 Cabang lomba Syarhil Qur’an. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Nur Azizah (Prodi Pend. Biologi), Suci Ramadhani (Prodi Administrasi Publik), dan Fitrana Latambaga (Prodi Akuntansi).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, DR. Ahmad Lamo menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang telah meraih prestasi membanggakan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas keberhasilan mahasiswa USN Kolaka yang meraih prestasi yang membanggakan ini,”ucapnya

Ahmad Lamo menambahkan bagi mahasiswa yang belum berkesempatan meraih juara,jangan berkecil hati,tetap semangat dalam berikhtiar.

“Saya sampaikan bagi yang belum sempat meraih juara jangan berkecil hati, tetap semangat dalam berikhtiar sebab usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Yang akan kita raih adalah USN Kolaka Selalu Bisa, ” ujarnya memberi semangat.

Dalam kegiatan MTQ tersebut, Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka  mengirimkan delegasi 4 cabang lomba, yaitu cabang Tilawatil Qur’an, Hifdzil Qur’an, cabang Tartil Qur’an, dan Syarhil Qur’an.

Musabaqah Syarhil Qur’an adalah bidang musabaqah yang mengungkapkan isi kandungan Al-Qur’an dengan cara menampilkan bacaan, puitisasi/terjemah dan uraian yang menunjukan kesatuan yang serasi. Peserta terdiri atas tiga orang, boleh laki-laki semua atau perempuan semua atau campuran, seorang pembaca ayat, seorang pembaca terjemah/puitisasi, dan seorang pengungkap isi kandungan Al-Qur’an. Materi musabaqah adalah berbagai topik yang memiliki landasan ayat-ayat Al-Qur’an yang terdiri atas aqidah, ibadah, akhlak, kemasyarakatan/muamalah, dan lainnya.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed