Ketua IDCA Kolaka Farhana Mallawangan Sukses Gelar  ” Kolaka Youth Festival 2023 ”  Se-Sultra

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Indonesia Drum Corps Assocation( IDCA ) Kabupaten Kolaka yang di Nakhodai  Farhana Mallawangan sukses menggelar kegiatan Kolaka Youth Festival 2023 se Sulawesi Tenggara, yang di laksanakan di Alun – alun 19 November Kolaka selama dua hari 9-10/12/2023. Kegiatan tersebut diikuti 21 Marching band, 5 Full Band dan 2 tarian lokal  yang berasal dari Kota kendari dan Kolaka.

Kegiatan tersebut di buka langsung Pj Bupati Kolaka, Muhamad Jayadin. Dalam sambutannya Muhammad jayadin mengatakan kebanggannya atas terselenggaranya kegiatan  Kolaka Youth Festival 2023 di Kolaka.

” Terima kasih kepada Ketua IDCA ibu Farhana Mallawangan yang sudah bekerja keras sehingga Kabupaten Kolaka bisa menjadi tuan Rumah kegiatan Kolaka Youth Festival,” ucap Jayadin.

Selain itu Jayadin juga memuji Ketua IDCA Kabupaten Kolaka karena sudah banyak memberikan kontribusi selama menjadi Anggota Dewan Provinsi Sulawesi Tenggara.

” selama di DPRD Provinsi, Farhana Mallwangan sudah banyak menyalurkan dana aspirasinya di Kabupaten Kolaka serta banyak memberikan bantuan kepada Petani, Nelayan dan Sekolah yang ada di Kabupaten Kolaka,” ungkap Jayadin.

Ketgam : Foto bersama ketua IDCA kab. Kolaka, Farhana mallawangan bersama peserta Kolaka Youth Festival

Ditempat yang sama Ketua IDCA Kabupaten Kolaka Farhana Mallawangan mengatakan, bahwa kegiatan Kolaka Youth Festival 2023 tersenggara berkat kerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara. di mana Kolaka Youth Festival memperlombakan Tarian Daerah, Marching band dan Parade Band Lokal serta melibatkan seluruh UMKM yang ada di kabupaten Kolaka secara gratis.

” alhamdulillah IDCA Kabupaten kolaka bisa menyelenggarakan event ini dengan nama lomba Anoa Marching Competition yang penuh kekompakan dan penuh semangat,terimah kasih untuk para pengurus/panitia IDCA. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan band-band lokal dan menyalurkan bakat adek adek kita yang ada di Sulawesi Tenggara khususnya di Kabupaten Kolaka. Kegiatan ini akan kita adakan setiap Tahun,” beber Farhana Mallawangan.

Kata Farhana, panitia Kolaka Youth Festival sengaja mendatangkan tim penilai dari jakarta dan makassar agar kegiatan ini tidak terkesan ada kecurangan sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Farhana juga mengucapkan terima kasih kepada Sponsor Pemda Kolaka, PT. Antam, Pt. Vale, PT. Wijaya Nikel Nusantara,  Anggota DPRD Kolaka, Hj. Fairin Amrinah Sirang.

Sementara itu salah satu tim juri Ahmad Mirza mengungkapkan bahwa kriteria penilaian untuk Full band ada tiga yaitu Musik, Visual dan Gabungan dari Musik dan Visual. sedangkan untuk individual ada 4 kategori yiatu, apa yang di mainkan ( tehnik ) , bagaiamana cara dia bermain ( musicaly ) , cerita yang di manikan ( repontoir ) dan fek atau eforia.

Ketgam : Foto bersama Ketua IDCA Kab. Kolaka, Farhana Mallawangan bersama dewan Juri dari Jakarta dan Makassar

” output yang di hasilkan dari kegiatan ini mengajrkan kita bagaimana mempersiapkan sesuatu dengan baik untuk menghasilkan sesuatu yang bisa membuat semua orang bahagia, pemainnya bahagia, penontonnya bahagia, pelatihnya bahagia dan penyelenggara juga bahagia,” ucap Mirza.

Mirza juga membeberkan bahwa kekurangan peserta yang tampil akan di catat kemudian akan di sampaikan kepada pelatih sehingga kedepannya para peserta yang tampil bisa all out.

” kita menilai tapi kita juga memberikan masukan apa yang harus mereka perbaiki dan kembangkan kedepannya,” tandasnya.

Laporan : AO

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *