Ketua DPRD Kolaka Dampingi Kunjungan Mentan & BPK RI di Konaweha

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Ketua DPRD Kolaka Ir Syaifullah Halik menghadiri kunjungan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dan Anggota BPK RI Haerul Saleh di Desa Konaweha, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Kamis, 23/2/2023.

Selain Ketua DPRD Kolaka Ir Syaifullah Halik, turut hadir pula,Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin, Kapolres Kolaka AKBP Resza Ramadianshah, mewakili Dandim 1412 Kolaka, para SKPD Pemda Kolaka, para camat, para kepala Desa dan para Petani yang ada di Desa Konaweha.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengatakan dirinya bangga dengan Kabupaten Kolaka hingga saat ini masih menerapkan pupuk organik dalam mengolah tanah dan tanaman kakao.

“Saya bangga dengan Kolaka yang masih menerapkan pupuk organik dalam mengolah tanah dan tanaman kakao. Olehnya itu saya tantang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka untuk membentuk 1.000 hektar kawasan percontohan kakao. Silakan Kadis (Pertanian) Provinsi dan kementerian berkolaborasi untuk memajukan kakao di Kabupaten Kolaka,” katanya.

Syahrul mejelaskan kedatangannya di Kabupaten Kolaka merupakan undangan dari Anggota IV BPK RI Haerul Saleh, yang ingin melihat langsung konsep apa dan bantuan seperti apa yang telah diberikan oleh Kementerian Pertanian ke masyarakat Kolaka Khususnya Petani yang ada di Desa Konaweha.

“Kedatangan kami di Kolaka adalah undangan dari Anggota IV BPK RI Haerul Saleh, yang ingin melihat langsung kegiatan yang di laksanakan Kementerian RI di Desa Konaweha dan juga Bantuan ini kami telah laporkan sesuai dengan laporan Kementerian Pertanian kepada BPK RI,”jelas Syahrul Yasin Limpo

Sementara itu, Anggota IV BPK RI Haerul Saleh dalam sambutannya mengatakan laporan yang diberikan oleh Kementerian Pertanian yang ada di berkas dan di lapangan sudah sesuai.

“Laporan yang akan diberikan oleh Kementerian Pertanian yang ada di berkas dan di lapangan sudah sesuai dengan laporan kegiatan Kementerian Pertanian,”kata Haerul Saleh.

Anggota IV BPK RI asal Kolaka ini berharap kepada kementerian pertanian agar lebih bekerja maksimal lagi untuk terus meningkatkan komoditas pertanian di Indonesia, khusunya Kolaka.

“Saya harap Menteri Pertanian bisa bekerja maksimal untuk meningkatkan komoditas pertanian di Indonesia, khusunya Kolaka seperti janjinya yang akan membimbing petani. Secara pribadi saya sebagai masyarakat Kolaka mengucapkan terima kasih karena Menteri Pertanian sudah mau bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan para petani,” harap Haerul Saleh.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *