oleh

Kecewa Tidak Ada Jawaban Pasti Dari Bupati, Warga Pewaris Bangun 54 Tenda Dilokasi PT. SARI

Nasionalinfo.com, Koltim – Ratusan warga pewaris yang melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Kolaka Timur kemarin Rabu 17/7/19, hari ini akhirnya resmi menduduki lokasi lahan perkerbunan sawit rawa tinondo.

Dari Pantauan Nasionalinfo.con di lokasi, terlihat ada sebanyak 54 buah tenda yang telah didirikan oleh ratusan warga yang mengaku pewaris rumpun sagu dilokasi perkebunan sawit rawa tinondo, yang terletak di Desa Weamo, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Sesuai dengan rencana awal aksi mereka juga akan sembari bercocok tanam, dan mengganti tanaman sawit yang ditanam oleh pihak perusahaan perkebunan sawit PT Sari Asri Rezki Indonesia, tanaman sawit tersebut akan diganti dengan tanaman bibit sagu kembali.

Kepada Nasionalinfo. Com, Korlap jabir mengatakan, dengan bentuk rasa kecewa kami terhadap Bupati Koltim Tony Herbianyah, yang mana kemarin saat kami melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Koltim. Guna menuntut hak kami yaitu terkait tuntutan ganti rugi 80 ribu rumpun pohon sagu yang telah dirusak oleh pihak perusahaan, dan itu pernah disepakati antara pemda dan perusahaan atas regulasi yang harus diberikan kepada kami selaku hak pewaris, namun hingga kini belum juga ada jawaban yang pasti dari Bupati Koltim.

” Kemarin setelah diskusi bersama kesbangpol pemda koltim kami disuruh menunggu hingga pukul 18.00 Wita, namun hingga kinipun tidak ada jawaban kepastian dari Bupati, maka dari ini Saya dan ratusan kawan pewaris memberikan bukti bahwa kami menetapkan untuk menduduki lahan sampai ada penyelesaian baik dari pemda Koltim ataupun Perusahaan PT Sari Rezki Indonesia itu sendiri.” Ketus Jabir. Kamis 18/7/19

Hingga berita ini di tayangkan Bupati Koltim Tony Herbyansah belum bisa dikonfirmasi karena masih berada di luar kota.

Laporan: Abdul Rahim
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed