oleh

Gasak HP yang sedang di CAS, Seorang Pemuda Diamankan Tim Pegasus Polsek Helvetia

Nasionalinfo.com – Sumut : Seorang pemuda di amankan oleh tim pegasus polsek Helvetia, di karenakan baru saja mencuri satu buah HP milik korbannya bernama gosmatua harianja warga jalan kapten Muslim ,Minggu 08/09/19.

Pelaku di ketahui bernama syukur Rahmad giawa (21) warga jalan piring ayahanda .

Saat di tangkap pelaku tidak dapat berbuat banyak dan memberikan perlawanan berarti kepada petugas yang menangkapnya di jalan Kapten Muslim gang sepakat kelurahan Dwikora Helvetia Medan Sumatera Utara.

Kepada petugas dia ceritakan, Ikhwal terjadinya pencurian itu berawal saat korban gosmatua harianja mengecaskan HP miliknya di kamar tidurnya, selang tak berapa lama korban pun tertidur.

Pada saat korban tertidur lelap, pelaku Syukur Rahmad Giawa yang tergiur untuk memiliki dan menguasai HP korban merek Vivo Y 71 pun melakukan Aksi pencuriannya.

Mengetahui HP yang di cas korban sudah tidak ada di tempat, Sontak korban merasa curiga kepada pelaku dan langsung saja membuat pengaduan laporan kehilangan ke kantor polisi sektor helvetia dan di keluarkan surat bukti laporan , nomor : LP / 635 / IX / 2019 / SU/ Polrestabes Medan/ Sek Medan Helvetia tanggal 08 September 2019 Atas nama pelapor Gosmatua Harianja.

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Suyanto Usman SH. yang menerima laporan langsung melakukan pengejaran dan sekaligus penangkapan.

Petugas pun berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti berupa 2 buah HP Merek VIVO Y 71 dan satu unit sepeda motor merek Honda Sonic merah hitam BK 2088 AHZ.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, selanjutnya petugas membawa tersangka beserta barang bukti ke Polsek Helvetia.

Personil unit Reskrim Polsek Helvetia itu saat di konfirmasi membenarkan kejadian pencurian dan penangkapan tersangka.

Kepada pelaku akan di kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 (tujuh) tahun penjara, terang petugas unit reskrim polsek Helvetia itu singkat

Penullis: Edy Sihotang
Edito : Azqayra

Copyright © NASIONALINFO.COM 2019

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed