Breaking News : Sungai Watland Meluap, Warga Minta Pemda Kolaka Lakukan Normalisasi Sungai

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi sungai Watuliandu meluap yang mengakibatkan rumah warga di Kelurahan Watuliandu dan Sakuli terendam air.

Dari pantauan media ini, sejumlah pohon besar akibat penebangan hutan dan bambu terbawah arus air yang mengakibatkan air semakin meluap, tanggul pembatas jebol akibat derasnya air. Selain itu air laut juga mengalami Pasang yang mengakibatkan air dari sungai Watuliandu tertahan.

Sejumlah warga yang menyaksikan air sungai meluap berharap agar pemerintah daerah Kolaka segera melakukan normalisasi sungai.

” Pokoknya pemerintah harus secepatnya melakukan normalisasi sungai, ini guna mengantisipasi adanya banjir susulan di mana sekarang musim penghujan,” ucap Anto warga kelurahan Watuliandu.

Warga juga meminta agar pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kolaka agar segera bergerak cepat membantu warga yang rumahnya sudah terendam air.

” Kasihan kodong banyakmi warga yang rumahnya terendam air, Pemda harus bergerak cepat membantu, semoga air cepat surut…Amiin,” tandasnya.

 

Laporan : AO

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *