oleh

Bawah Surat Dukungan, Perwakilan Masyarakat Buton Tengah Datangi Kediaman Azhari Di Kolaka

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Sekitar 13 orang perwakilan warga Kabupaten Buton Tengah tiba – tiba mendatangi kediaman Rektor Azhari, kedatangan warga Buteng tersebut untuk menepati janji mereka saat bertandang sekitar dua bulan yang lalu dengan membawah delegasi adat meminta Azhari untuk pulang kampung membangun kampungnya sendiri.

Kedatangan perwakilan masyarakat Buton tengah, Minggu malam ( 15/11/2020 ) tak lain untuk membawah berkas dukungan masyarakat agar Azhari bersedia pulang kampung untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Buton tengah tahun 2022, berkas yang dibawah di antaranya Foto Copy KTP, Formulir B1KWK dan surat pernyataan dukungan yang berkisar 25.000 Lembar.

Di hadapan Azhari, Perwakilan dari Kecamatan Lakudo  menyampaikan bahwa berkas dukungan yang di bawah malam ini sebagai bentuk keseriusan masyarakat Buton tengah agar Azhari bersedia pulang kampung dan maju pada Pilkada tahun 2022 mendatang melalui jalur Independen.

” Malam ini kami datang untuk menepati janji kami sekaligus menerima tantangan Dr. Azhari beberapa bulan yang lalu. Beliau bersedia pulang jika masyarakat Buteng bersedia memberikan dukungan dengan membuat surat pernyataan dan mengisi formulir B1KWK, malam ini kami buktikan itu,” ucap Haji Kamil di hadapan Azhari.

Haji Kamil menambahkan bahwa, perwakilan yang datang malam ini dari 7 Kecamatan, masing masing membawah berkas dukungan masyarakat Buton tengah.

” Untuk Kecamatan Lakudo berkas dukungan sebanyak 5000 Lembar, Mawasangka Induk sebanyak 9800 Lembar, Talaga sebanyak 2300 lembar, Mawasangka Tengah 2650 Lembar, Mawasangka Timur  sebanyak 734 lembar , Sangiawambulu sebanyak 1407 lembar dan Kecamatan Bou sebanyak 3660 lembar,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Azhari mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwakilan Masyarakat yang sudah hadir dan kepada seluruh masyarakat Buteng karena benar – benar serius memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju di Pilkada Buteng 2022 mendatang.

” tantang yang saya berikan dua bulan lalu ternyata mereka tepati, ini bukti bahwa masyarakat Buteng mengiginkan saya Pulang kampung untuk membangun tanah kelahiran saya sendiri, ungkap Azhari.

Menurut Azhari, dari 25.000 surat dukungan yang di bawah perwakilan masyarakat Buteng menandakan dukugan yang di berikan sudah mencapai 50 persen. dirinya dan relawan optimis dukungan masyarakat akan terus bertambah hingga mencapai 75 persen.

” Jika Pemilu dilaksanakan pada 2022, tidak menutup kemungkinan dukungan masyarakat akan bertambah mencapai 75 persen. Saat ini baru 50 persen dalam kurun waktu dua bulan. Harapan saya setelah terkumpulnya dukungan ini, kita di Buteng tetap damai – damai saja. Tidak usah kita menanggapi ini terlalu berlebihan, karena ini adalah demokrasi,” tutup Azhari.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed