oleh

Akibat Kabut Asap Karhula di Laolae 12 Warga Terserang ISPA 

Nasionalinfo.com, Koltim – Pantauan awak media ini kondisi kabut asap kebakaran hutan lahan gambut rawa tinondo kini sudah mulai berdampak pada kesehatan masyarakat.

Informasi data yang tercatat di Puskesmas Laolae, Kecamatan Laolae, Kabupaten Kolakatimur Koltim.

dr, Khusnul Khotimah saat di wawancara awak media Nasionalinfo

Menurut keterangan Dokter Umum Puskesmas. dr, Khusnul Khotimah pada selasa (12/9/2019) saat dikonfirmasi menerangkan sudah ada 15 orang warga laolae yang terserang ISPA 10 orang dewasa lansia, dan 2 orang anak anak, yang diduga disebabkan dari dampak kabut asap dari lokasi kebakaran hutan lahan gambut di beberapa titik api yang ada di Kecamatan Laolae.

” Dari kasus yang kami dapatkan di puskesmas laolae, untuk pasien ISPA sendiri ini mengalami peningkatan mungkin sebelumnya karena ganguan saluran pernapasan hususnya untuk anak anak orang dan lansia jntuk anak anak 2 orang dan 13 dewasa lansia.

“Adapun untuk antisipasi pencegahan dampak dari puskesmas memberikan bantuan berupa 3 ratus lembar masker pidum (penutup mulut dan hidung dan hari ini selasa (10/9) kami baru mulai membagikan kepada murid siswa siswi SD, SMP dan SMA serta warga diwilayah yang terkena dampak tersebut.” Selain dari kami juga pihak puskesmas laolae telah mempersiapkan dua tabung gas oksigen guna membantu alat pernapasan kepada yang terkena ispa tersebu.” Terang. Husnul

Adapun dalam pemadaman api dari awal kejadian kebakaran hingga kini dari pihak tim pemadaman yang tergabung TNI dan POLRI bersama Manggala Agni terus berupaya dalam melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran hutan lahan gambut rawa tersebut.

Laporan : Abdul Rahim
Editor : RED

COPYRIGHT © NASIONALINFO.COM 2019

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed