USN Bakal Bentuk Program PPG dan Program Pascasarjana

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Universitas Sembilanbelas November (USN-Kolaka) Sulawesi Tenggara sedang mempersiapkan pembentukan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan Program Pascasarjana. Rektor USN Kolaka, Nur Ihsan mengatakan pihaknya telah mempersiapkan tim khusus terkait kedua rencana tersebut.

Rencana pembentukan pascasarjana, kata Nur Ihsan, menjadi salah satu rencana yang hendak diwujudkan demi pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) USN. Sebagai tahap awal, ada dua program studi yang dibuka, yakni Ilmu Hukum dan Pendidikan Bahasa.

Demi melancarkan peluang terbukanya Program Pascasarjana, pihak USN Kolaka aktif menjalin kerja sama dengan sejumlah kampus. Di antaranya, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari hingga Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

“Bentuk kerja samanya dengan sejumlah kampus, salah satunya yakni tenaga pengajar,” ucap Nur Ihsan dalam sambutannya pada rapat senat tertutup Pemilihan Dekan FKIP USN Kolaka, Senin (16/1/2023).

Pembentukan Program PPG dan Pascasarjana secara bertahap terus didorong. Peningkatan akreditasi program studi juga terus dipacu, agar semua program studi di USN Kolaka bisa meraih predikat baik sekali. “Awal tahun 2023 ini, ada dua prodi lagi di USN Kolaka yang meraih akreditasi Baik Sekali, yakni Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris,” beber Nur Ihsan.

Hasil akreditasi kedua prodi tersebut harus dapat menjadi motivasi bagi prodi-prodi lainnya di USN- Kolaka. Pihak universitas, kata dia, juga akan terus memacu peningkatan kualifikasi pendidikan SDM USN- Kolaka. Mendorong seluruh dosen agar mau melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

Laporan : AO

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *