oleh

44 Anak ikuti audisi pencarian bakat bahari Bhayangkara Polres Pelabuhan Belawan

NASIONALINFO.COM – BELAWAN: Mulai hari ini panitia Audisi pencarian bakat anak yang di gagas oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH mulai di gelar (04/11/19)

Di ikuti sebanyak empat puluh empat (44) peserta anak anak usia 15 tahun dari kalangan anak yatim piatudan dhuafa sekitar wilayah Medan Utara .

Ajang pencarian bakat bagi anak yatim dan anak kaum dhuafa ini di helat guna menyalurkan bakat anak di bidang seni tarik suara agar mengurangi kegiatan mengamen di jalanan , yang di nilai kritis terhadap kenakalan remaja.

Perwira yang menjabat Kasat pada satuan binmas polres pelabuhan Belawan AKP H Justar Purba SH yang di daulat untuk menjadi ketua Panitia pada ajang pencarian bakat ini pun tampak Antusias sejalan dengan misi dan visi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH.

Berharap dapat menyalurkan serta merubah dan menciptakan kaum milenial kearah yang lebih positif ,apa lagi para peserta sengaja di seleksi dari anak anak jalanan yang memiliki status yatim dan piatu serta tergolong kaum dhuafa.

Para pemenang dalam audisi ini nanti akan di recrut untuk dapat bergabung dalam sebuah Group vokal yang di namai -Bahari Bhayangkara Band- agar bakat anak dapat terakomodasi dan ter management secara sosial.

Tidak hanya itu , nantinya anak anak pemenang dari lomba audisi pencarian bakat ini juga akan di upayakan untuk ikut dalam kancah seni musik bertaraf nasional , hal ini sesuai dengan progres dan cita cita Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH yang menginginkan agar anak jalanan tidak menggelandang mengamen di jalanan dan cafe demi membantu ke luarga .

Berbagi hadiah yang menggiurkan bagi pemenang Audisi.

Untuk para juara Kapolres melalui panitia menyediakan hadiah total enam juta rupiah dengan rincian :

Rp 3000.000 untuk pemenang juara I
Rp 2000.000 untuk pemenang juara II
Rp 1000.000 untuk pemenang juara III
untuk pemenang tambahan akan di berikan hadiah hiburan

Setelahnya , ke pada para juara akan di berikan kesempatan untuk bergabung menjadi anggota pada Group -Bahari Bhayangkara Band- Asuhan dan binaan pihak Polres Pelabuhan Belawan .

Menurut AKBP H Ikhwan ,” dari Group band ini lah nantinya bakat mereka akan kita kembangkan ,Semoga bakat seni mereka dapat tersalurkan dan semoga dapat merubah kehidupan mereka lewat prestasi tarik suara dan menjadi terkenal , sehingga mereka dapat membantu ke hidupan ke luarga ” beber orang Nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan itu .

Terlihat suasana Ramai dan Semarak dalam gelar Audisi tersebut , para awak media yang tergabung dalam Group media Medan utara yang turut menjadi panitia dalam acara itu pun mendukung ajang pencarian bakat anak yang di prakarsai Oleh AKBP H Ikhwan Lubis SH MH Melalui institusi Bhayangkara polres pelabuhan Belawan yang di pimpinnya

(Edy sihotang)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed