Penyebab Kebakaran Gedung Direktorat Pajak Jakarta
Penyebab Kebakaran Gedung Direktorat Pajak Jakarta
Posted by

Penyebab Kebakaran Gedung Direktorat Pajak Jakarta

Gedung Direktorat Jenderal Pajak Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, terbakar pada Jumat 31/07/3015. Kebakaran berasal dari ruang genset yang berada di lantai basement 2 gedung tersebut.

“Kebakaran berasal dari ruang genset, kemudian api membesar hingga ke basement,” kata Kasubdit Humas Ditjen Pajak Ani Natalia di lokasi kebakaran.

Selain ruang genset, api juga melalap kantin yang berada di satu lantai di atas basement 2. Kebakaran diperkirakan menghanguskan 75 persen dari kedua lantai itu.

Ani mengatakan, di lantai tersebut juga terdapat sejumlah kendaraan, termasuk sepeda motor dan mobil yang masih terparkir. Namun, ia belum tahu kondisi kendaraan-kendaraan tersebut.

Menurut Ani, kini petugas sudah berhasil menguasai api. Asap hitam pekat masih tampak dari basement gedung yang terbakar.

“Sampai saat ini asap dari kebakaran gedung ini masih banyak, dan sampai ke gedung lainnya, jadi petugas masih berupaya menghilangkan asap,” kata Ani.

Kebakaran di lantai dasar Gedung Dirjen Pajak terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan mengerahkan 17 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Selain itu, pemadaman juga dibantu oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat yang mengerahkan 2 mobil damkar dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta yang mengerahkan 3 mobil damkar. Sehingga total ada 22 mobil damkar yang diterjunkan untuk memadamkan api. (U Kartika)

baca juga:

0 1 1067 31 July, 2015 Jakarta, Ragam July 31, 2015

Facebook Comments