Pemkot Yogyakarta Tertibkan PKL Alun-Alun Yogyakarta
Pemkot Yogyakarta Tertibkan PKL Alun-Alun Yogyakarta
Posted by

Pemkot Yogyakarta Tertibkan PKL Alun-Alun Yogyakarta

Kawasan Alun-alun Utara kota Yogyakarta selama ini banyak ditempati oleh Pedagang Kaki Lima (PKL). Mulai hari ini, Pemkot Yogyakarta melakukan penertiban dan penataan para PKL yang ada di kawasan Alun-Alun Utara Yogyakarta, Rabu 29/07/2015.

Untuk melakukan penertiban tersebut, ratusan personel gabungan dikerahkan. Personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Dishubkominfo, Sat Pol PP. Sejak pagi, ratusan personel disiagakan di Alun-alun Utara Yogyakarta.

Asek Pemkot Yogya, Aman Yuriadijaya mengatakan penertiban PKL merupakan tindakan penataan kawasan Alun-alun Utara. Penataan kawasan ini bagian dari Perintah Gubernu DIY yang intinya untuk menseterilkan kawasan Alun-alun Utara dari para PKL.

“Kemudian mendorong PKL masuk ke tempat yang telah disediakan. Kemudian juga menseterilkan dari kegiatan parkir kendaraan,”kata Aman Yuriadijaya di Alun-alun Utara Yogyakarta.

Operasi cipta kondisi penataan Alun-alun Utara Yogya akan terus dilakukan selama 7 hari ke depan. Operasi cipta kondisi ini dibawah koordinasi tunggal dinas ketertiban kota Yogyakarta. Para PKL yang di tertibkan terlihat berjaga-jaga dipinggir-pinggir sambil memantau situasi. (E. Raharjo)

baca juga:

0 1 751 29 July, 2015 Jateng, Jatim, Jogja, Ragam July 29, 2015

1 comment

  1. Pingback: Bocah Penjual Tisu Dipukuli Manager Restoran | NasionalInfo.com

Comments are closed.

Facebook Comments