Bayi Malang Alami Kebutaan Setelah Di Foto
Bayi Malang Alami Kebutaan Setelah Di Foto
Posted by

Bayi Malang Alami Kebutaan Setelah Di Foto

Seorang bayi mengalami kebutaan mata sebelah setelah seorang teman dari keluarganya lupa mematikan lampu kilat (flash) saat mengambil foto close-up sang bayi.

Dokter mengatakan bayi yang belum memiliki nama itu telah mengalami kerusakan mata dari flash kamera, saat flash kamera itu menembakkan cahayanya yang berjarak sekitar 10 inci dari bayi laki-laki yang berasal dari  negeri China, rabu 27/07/2015.

Setelah pengambilan foto bayi itu, orang tua melihat bahwa ada sesuatu yang aneh dengan bayi mereka, seperti dilaporkan  People’s Daily Online.

Setelah insiden itu, bayi ini berkurang penglihatan di mata kirinya dan mengalami kebutaan pada mata kanannya. Kerusakan dikatakan permanen dan tidak bisa diperbaiki dengan operasi.

Flash kuat telah merusak sel-sel di makula, yang merupakan bagian dari mata dimana sinar cahaya yang masuk untuk mengambil fokus.

Kerusakan makula dapat menyebabkan hilangnya penglihatan sentral, yang memungkinkan orang untuk melihat lurus ke depan. Anak-anak sangat sensitif terhadap cahaya yang kuat .

Para ahli telah mengatakan bahwa bayi akan menutup mata mereka ketika terkena cahaya secara refleks, namun hanya dengan kecepatan milidetik cahaya yang kuat akan masuk menyebabkan kerusakan permanen.

Mereka menambahkan bahwa orang tua harus berhati-hati dan menghindari dari lampu kamar mandi yang kuat ketika bayi mereka mandi.

Tidak jelas apakah kerabat dari keluarga akan menghadapi tindakan hukum setelah insiden tersebut, hingga berita ini diturunkan bayi malang ini masih dalam penanganan dokter.

baca juga:

0 1 1265 29 July, 2015 Jakarta, Ragam July 29, 2015

1 comment

  1. Pingback: Tiga Cara Atasi Insomnia | NasionalInfo.com

Comments are closed.

Facebook Comments