Bila Respon Bagus 2 Bulan Kedepan Harga Pertalite Akan Naik
Bila Respon Bagus 2 Bulan Kedepan Harga Pertalite Akan Naik
Posted by

Bila Respon Bagus 2 Bulan Kedepan Harga Pertalite Akan Naik

PT Pertamina (Persero) resmi melakukan uji pasar Pertalite, Pada Jumat 24/07/2015. Varian bahan bakar baru degan oktan 90 ini masih dipasarkan dalam harga promo sebesar Rp 8.400 per liter. Rencananya, uji pasar ini akan dilakukan sampai Oktober mendatang.

“Tes pasar ini kita gunakan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang mau merasakan Pertalite. Kita juga menunggu respon dan tanggapan dari masyarakat setelah menggunakanPertalite selama dua bulan,” ucap Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto di sela-sela prosesi tes pasar Pertalite di Jakarta, 24/07/2015.

Setelah dua bulan, lanjutnya, akan ada peninjauan ulang dengan melihat perkembangan dan respon dari masyarakat. “Bila bagus kita akan tambahkan lagi kuota pengirimannya sekaligus grand launching, kemungkinan untuk perubahan harga pun bisa terjadi,” lanjut Dwi.

Sementara itu, Mohamad Iskandar, Senior Vice President Marketing and Distribution Pertamina mengatakan bahwa ada kemungkinan harga Pertalite naik setelah masa uji pasar selama dua bulan ke depan.

“Rp 8.400 ini harga promo. Pertalite juga bukan subsidi, perlakuannya sama dengan Pertamax mengikuti harga minyak dunia. Jadi bisa saja setelah uji pasar dalam waktu dua bulan kedepan harga akan naik. Tapi yang pasti untuk harga Pertalite akan selalu di bawah RON 92 dan 95,” ucap Iskandar.

Iskandar menjelaskan, bila responnya positif, Pertamina akan melakukan penambahan outlet. Bulan depan depot yang berada di Jawa Tengah juga sudah siap menyuplai Pertalite. “Target Pertamina sampai dua bulan nanti mencapai 600-1.000 SPBU se-Jawa-Bali. Tapi bila tidak sesuai, kita akan evaluasi ulang,” jelas Iskandar. (Sanusi)

baca juga:

0 3 1014 24 July, 2015 Jakarta, Ragam July 24, 2015

Facebook Comments