Ikuti Parade
Ikuti Parade “Gay”, Apakah Aming Seorang “Gay ?”
Posted by

Ikuti Parade “Gay”, Apakah Aming Seorang “Gay ?”

Komedian dan aktor Aming mendadak jadi sorotan media. Pemicunya, sebuah video dan foto beredar di dunia maya memperlihatkan Aming menjadi salah satu pendukung acara Gay Pride Parade 2015 (parade untuk gay) di New York, USA.

Dalam acara itu Aming hanya mengenakan sebuah aksesoris seperti isolasi berwarna merah. Aming tak mengenakan busana sehelai kain pun.pengguna internet turut mengomentari foto yang diunggah oleh Priscilya. Selain terkejut, rata-rata pengguna internet mengecam aksi yang dilakukan oleh Aming.

Masa orang menyimpang malah didukung untuk makin menyimpang,” tulis salah seorang pengguna Instagram.

Sudah jelas-jelas dilarang sama Allah SWT,” ujar pengguna Instagram lainnya.

Waduh makin parah nih Aming, makin jauh dari agama,” kata salah seorang pengguna Instagram.

Aktor komedi Aming menuai kontroversi karena terlibat dalam parade Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) bertajuk Gay Pride 2015, di Madison Avenue, New York City, Amerika Serikat, pada 29 Juni 2015.

Video itu diunggah chef cantik, Priscilya Princessa di akun Instagram-nya. Tak  hanya video, foto juga diunggah koki berwajah oriental itu. “Semua dari forum-forum,” ujar Priscilya.

Aming pun menyahut saat Priscilya merekamnya.

“Masih lama enggak cyiiin…,” ujar Aming.

Parade itu diikuti kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) yang berbusana macam-macam. Mereka berkumpul dan berjalan di sepanjang jalan Madison Avenue, New York, USA.

Tentang hal ini, Iyus sang manajer menjelaskan, ikutnya Aming dalam parade tersebut, bukanlah kesengajaan. “Kebetulan pas Aming lagi liburan ke Amerika ada parade itu,” ujarnya, Kamis, 2 Juli 2015.

Iyus menerangkan, Aming memang sempat berpikir akan menetap di Negeri Paman Sam. Namun hal itu tak berkaitan dengan penetapan Mahkamah Agung Amerika Serikat, tentang undang-undang pernikahan LGBT.

“Aming berangkat sejak 22 Juni dan beli tiket one-way, jadi awalnya masih mikir-mikir mau menetap di sana atau liburan saja,” tambah Iyus.

Tadinya, sempat terlintas keinginan, merintis karier di Amerika dan mengembangkan kemampuan di sana.

“Sebenarnya kalau tinggal di luar negeri, dia bisa lebih mengembangkan potensi. Ke Amerika untuk nambah ilmu, coba peruntungan dari nol. Namun setelah dipikir lagi, Aming memutuskan kembali. Nanti tanggal 14 Juli dari sana, dan tanggal 15 sampai sini,” ucapnya.

Yang jelas, entah sengaja ikut atau tidak, aksi Aming ini dikecam keras  netizen yang melihat sebagai  figur publik, aktor keomedi itu tak pantas melakukan hal tersebut. (Viva)

baca juga:

0 1 1071 10 July, 2015 Jakarta, Ragam July 10, 2015

Facebook Comments