Ilham Peneror Bom Singapore Airlines Ditangkap Dikamar Kostnya
Ilham Peneror Bom Singapore Airlines Ditangkap Dikamar Kostnya
Posted by

Ilham Peneror Bom Singapore Airlines Ditangkap Dikamar Kostnya

Ilham (21), seorang mahasiswa di Tangerang ditahan Tim Subdit IT dan Cybercrime Dit Tipidsus Bareskrim Polri. Ilham melakukan tindakan kriminal lewat akun twitter dengan mengancam bom Singapore Airlines.

Informasi yang dikumpulkan, Rabu 08/07/2015, mahasiswa semester VIII ini ditangkap di rumah kostnya di Tangerang pada Selasa 07/07/2015 pukul 03.00 WIB, bersama dengan dua orang temannya.

Ilham melakukan pengancaman lewat akun twitter @SatNoToLGBT ke @SingaporeAir pada 1 Juli lalu. Akibat ancaman bom yang dia lakukan pada SQ-221 rute Singapore-Sydney, penerbangan sempat tertunda selama beberapa jam karena dilakukan pengecekan keamanan.

Hasil penelusuran ke akun itu diketahui Ilham diduga sengaja membuat akun itu guna melakukan ancaman ke Singapore Airlines. Ada 8 kicauan dia yang ditujukan ke Singapore Airlines.

Dalam kicauan dengan bahasa Inggris yang dia tujukan ke akun twitter@SingaporeAir  dia meminta agar Singapore Airlines tidak terbang karena dia sudah menaruh bom di pesawat tersebut.

Ilham Akbar (21) diamankan pihak kepolisian di kosannya di Jalan Barleria B1/B21, Tangerang, karena melakukan ancaman bom terhadap Singapore Airlines. Saat penangkapan tersebut Ilham tidak melawan dan polisi juga membawa dua teman Ilham.

“Saat ditangkap Ilham Kooperatif. Dia tidak melawan,” ujar Kepala Sekuriti Barleria, Ali Jaya di lokasi, Rabu 08/07/2015,

Ali juga menuturkan, saat penangkapan polisi tidak hanya membawa Ilham. Kedua teman Ilham yang berada dalam kosan juga dibawa.

  • Ilham Ancam Singapore Airlines dengan Bom Lewat Akun Twitter
0 2 739 08 July, 2015 Jabar, Jakarta, Ragam July 8, 2015

Facebook Comments