Keadaan Bandara Soekarno Hatta Pasca Kebakaran Kemarin
Keadaan Bandara Soekarno Hatta Pasca Kebakaran Kemarin
Posted by

Keadaan Bandara Soekarno Hatta Pasca Kebakaran Kemarin

Aktivitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta sudah mulai berangsur normal, setelah pada Minggu pagi kemarin, 05/07/2015, di outlet JW Sky Lounge Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta terjadi kebakaran dan membuat aktivitas penerbangan lumpuh.

Pantauan wartawan di lapangan, Senin pagi, 06/07/2015, garis polisi yang sebelumnya dipasang di tempat kejadian perkara sudah dicabut, setelah polisi selesai melakukan olah TKP Minggu kemarin, untuk memastikan penyebab kebakaran.

Penumpukan penumpang juga sudah tidak separah kemarin, mengingat sebagian besar maskapai sudah memberangkatkan para penumpang ke daerah tujuan mereka masing masing walau sempat tertunda untuk beberapa waktu.

Meski begitu, antrean penumpang untuk pengambilan tiket masih nampak terjadi di konter Garuda Indonesia. Hal tersebut terjadi, karena pihak Garuda sempat membatalkan sejumlah penerbangan untuk menormalkan kembali jadwal keberangkatan pesawat.

Selain itu, kondisi lalu lintas di Bandara Soetta juga terpantau berlangsung normal. Sebagaimana diketahui, ketika kebakaran itu terjadi, sejumlah ruas jalan di Bandara Soetta sempat ditutup dan dilakukan pengalihan arus oleh pihak Bandara.

Dirut Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi mengatakan Angkasa Pura II akan mengevaluasi seluruh outlet yang ada untuk mencegah hal serupa. “Semua outlet akan dievaluasi, termasuk penggunaan instalasi listriknya. Semua harus sesuai ketentuan,” tuturnya.

Menurut dia, berdasarkan pengamatan, kerusakan akibat kebakaran tersebut terlokalisasi di satu tempat saja. Luas kerusakan sekitar 200 meter persegi dari total bangunan yang seluas 300 meter persegi.

“Ada sedikit gosong di tembok dan plafon. Tetapi, kerugian belum bisa dihitung. Yang pasti, kerugian inmaterial yang paling besar, karena merugikan penumpang,” pungkasnya. (Anissa)

baca juga:

0 2 654 06 July, 2015 Jabar, Jakarta, Ragam July 6, 2015

Facebook Comments