Buntut Kerusuhan Mesuji, 2 Tewas 4 Orang Ditangkap
Buntut Kerusuhan Mesuji, 2 Tewas 4 Orang Ditangkap
Posted by

Buntut Kerusuhan Mesuji, 2 Tewas 4 Orang Ditangkap

Polisi menangkap pelaku kerusuhan di Kawasan Register 45, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, yang terjadi dua hari lalu. Kerusuhan tersebut menyebabkan dua orang tewas, dan beberapa rumah rusak akibat lemparan dari kerusuhan tersebut.

Empat tersangka yang ditangkap adalah Mat Sori (45), Bipermanjaya (22), Dendi (39) dan Budiman (37). Menurut keterangan Kepala Polda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong, Selasa 23/06/2015, kerusuhan itu disebabkan perebutan lahan di Register 45.

“Kerusuhan itu dipicu dari perebutan kekuasaan lahan di kawasan lahan milik Pemerintah yang berujung pada keributan,” kata dia.

Kejadian berawal dari keributan Suyuti dan Lon. Keduanya merupakan koordianator penguasaan lahan di sana. Sengketa pribadi itu, akhirnya menimbulkan konsentrasi massa hingga akhirnya Mat Sori dari pihak Lon merencanakan sebuah penganiayaan.

Daman dari kelompok seberang pun menjadi korban. Dia dianiaya oleh kelompok Lon dengan menggunakan senjata tajam dan juga batang kayu berduri sepanjang satu meter. “Daman tewas karena mengalami luka serius. Insiden itu menimbulkan aksi balas dendam dan merusak pemukiman kelompok di Mulyo Aji di Register 45, hingga mengakibatkan kematian pada seorang warga bernama Warso (50),” kata Edward.

Kelompok penyerang yang membawa senjata api itu, merusak permukiman secara membabi buta. Saat ini anggota kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap lima tersangka lainnya. Dan pemukiman Register 45 masih dalam pengawasan pihak kepolisian setempat demi keamanan warga.

baca juga:

0 1 657 23 June, 2015 Lampung, Ragam June 23, 2015

Facebook Comments