Bus Trans Sidoarjo Di Tolak Ratusan Sopir Angkot Umum
Bus Trans Sidoarjo Di Tolak Ratusan Sopir Angkot Umum
Posted by

Bus Trans Sidoarjo Di Tolak Ratusan Sopir Angkot Umum

Sekitar 900 sopir armada Mobil Penumpang Umum (MPU) di Sidoarjo melakukan unjuk rasa. Mereka menolak rencana pemkab Sidoarjo yang akan mengoperasikan Bus Trans Sidoarjo pada bulan ini.

Ratusan armada MPU diparkir di Jalan Sultan Agung dan menutup seluruh badan jalan di depan Gedung DPRD Sidoarjo, Senin 18/05/2015.

Menurut korlap aksi, Junaedi sopir MPU jurusan Joyoboyo-Sidoarjo- Porong hari ini, para pengemudi LYN dan MPU hari ini melakukan unjuk rasa menuntut penolakan Bus Trans Sidoarjo.

Para sopir juga menyayangkan keputusan Dishub Sidoarjo yang tidak pernah melakukan sosialisasi kepada mereka. “Sampai saat ini di wilayah Sidoarjo tidak pernah ada penumpukan penumpang. Bila ada penambahan Bus Trans Sidoarjo, terus para sopir LYN dan MPU dapat penumpang dari mana,” keluh Juanedi.

Aksi unjuk rasa penolakan Bus Trans Sidoarjo diikuti para sopir Lyn Joyobo-Sidoarjo-Porong, MPU jurusan Malang-Surabaya, Lyn Sidoarjo Kota-Wonoayu-Krian dan Lyn Tanggulangin-Tulangan-Prambon-Sidoarjo.

Akibat mogoknya angkutan umum ini, banyak penumpang yang klereran di pinggir. Penumpang yang tidak mendapat angkutan umum terlihat di pertigaan Porong, depan Pasar Tanggulangin, dan Terminal Pasar Larangan. (Suparno)

baca juga:

0 1 841 18 May, 2015 Jatim, Ragam May 18, 2015

Facebook Comments