Penemuan Senjata Rakitan Dan Ratusan Amunisi
Penemuan Senjata Rakitan Dan Ratusan Amunisi
Posted by

Penemuan Senjata Rakitan Dan Ratusan Amunisi

Warga Bulukerto, Wonogiri, menemukan sepucuk senjata api rakitan, 258 amunisi aktif berbagai jenis, 5 magazine dan 1 holster magazine. Temuan tersebut kini sedang ditangani oleh kepolisian setempat.

Barang-barang berbahaya tersebut ditemukan Slamet warga Bulurejo RT 02 RW 03, Bulukerto, Wonogiri, Jawa Tengah, sekitar pukul 08.30 WIB, Kamis 07/05/2015. Saat itu dia sedang membersihkan rumah milik Almarhum Bambang Sugito, pensiunan anggota Kodim Pacitan. Rumah tersebut telah kosong selama lebih dari 2 tahun semenjak pemilik rumah meninggal.

“Slamet dimintai tolong oleh anak pemilik rumah untuk membersihkan lemari yang akan digunakan. Ternyata di dalam lemari ditemukan barang-barang ‎tersebut. Oleh penemu dan anak pemilik rumah, lalu dilaporkan ke Polsek Bulukerto,” ujar Wakapolres Wonogiri, Kompol Fahrudin.

Setelah dilakukan pengecekan di lokasi, ditemukan amunisi jenis FN Cal 9 mm sebanyak 170 butir, amunisi jenis FN Cal 7.62 sebanyak 90 butir, amunisi jenis Revolver Cal 38 sebanyak 34 butir. Selain itu juga ditemukan 5 magazine, 1 holster magazine, dan sepucuk senjata api rakitan.

“Senjata api diketahui dalam kondisi rusak. Jajaran kami juga sudah meminta keterangan kepada penemu dan anak pemilik rumah. Sedangkan semua barang temuan sudah diamankan di Polsek Bulukerto,” tegas Fahrudin sembari mengatakan bahwa asal-muasal barang-barang tersebut masih didalami. (Budi r)

baca juga:

0 Comments Off 1149 07 May, 2015 Jateng, Ragam May 7, 2015

Facebook Comments