Persaingan Rekor Gol Lionel Messi Dan Ronaldo
Persaingan Rekor Gol Lionel Messi Dan Ronaldo
Posted by

Persaingan Rekor Gol Lionel Messi Dan Ronaldo

Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak pernah mereda. Mulai dari membandingkan data statistik, performa di lapangan, hingga penghargaan.

Yang mempermudah pecinta sepak bola membandingkan keduanya adalah lantaran mereka main di liga yang sama, La Liga Spanyol. Alhasil, mereka selalu tampil dengan intensitas yang nyaris sama.

Dari produktivitas mencetak gol, musim ini, penyerang Real Madrid ini telah mencatatkan 38 gol dari 28 pertandingan yang dimainkannya. Los Blancos sendiri sudah berlaga di 31 pertandingan, namun Ronaldo harus melewatkan beberapa pertandingan karena terkena hukuman.

Sementara itu, pemain lini serang Barcelona, Lionel Messi pernah mencatatkan rekor gol di La Liga Spanyol musim 2011-2012. Sepanjang musim itu, Messi mencetak 50 gol. Sedangkan catatan terbanyak Ronaldo juga di musim 2011-2012, adalah 46 gol.

Untuk mematahkan rekor Messi itu, Ronaldo harus mencetak setidaknya 13 gol tambahan. Sementara, La Liga Spanyol masih menyisakan tujuh laga lagi. Sulit, tapi bukan tak mungkin. Mengingat CR7 pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan melawan Granada beberapa waktu lalu.

Kemungkinan makin terbuka lebar bagi Ronaldo lantaran laga berat El Clasico dan Atletico Madrid sudah terlewati. Pertandingan berat yang masih menunggu tinggal melawan Sevilla dan Valencia, empat pekan ke depan. (Vriana)

baca juga:

Facebook Comments